10 Cara Praktis Memperkuat Mental Secara Tepat

by Tri Enik Pujiati , at 17.13 , have 1 comment
Cara Memperkuat Mental, Para sahabat tentu inginkan memperkuat mental.?, agar dapat menghadapi situasi-situasi masalah dengan tepat dan lancar. Dalam kehidupan itu memang keras dan sulit mungkin sesekali pernah sahabat keluhkan dalam menghadapi masalah.

Mengeluh adalah salah satu kelemahan dan meremehkan terhadap diri sendiri, sifat seperti itu bukanlah sifat yang bagus, sifat tersebut bukanlah sifat yang dimiliki seseorang yang mempunyai mental yang kuat dan bagus, sifat tersebut dimiliki seseorang pencundang yang tidak bisa mensyukuri hidup.

cara memperkuat mentalSeringkali seseorang yang tidak memiliki mental yang kuat itu akan menolak kesempatan emas yang datang setiap hari dalam kehidupannya.

Seseorang yang memiliki mental yang lemah akan sibuk dan sering mengagung-agungkan kelemahan dan kekurangan yang terdapat dalam dirinya ketimbang membangun kepercayaan dalam diri atau memperkuat mental dalam melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat untuk dirinya.

Mental merupakan suatu bentuk kepribadian yang kuat dalam diri seseorang dalam memperlihatkan segala kemampuan yang dimiliki.

Mental yang terpadat pada diri manusia memiliki semua dari unsur jiwa yang meliputi: emosi, pikiran, sikap, perasaan dan segala bentuk perbuatan yang dimilikinya. Ketika seseorang memilik mental yang kuat maka dia akan memiliki kualitas hidup yang baik.

Namun tidah semua orang itu memiliki mental yang kuat dan baik, banyak dari kita yang sering merasakan rasa kurang percaya diri, gelisah, minder dan grogi dalam menghadapi masalah. Hal tersebut wajar atau yang dalam kata lain mental blok, mental blok dirasakan apabila baru pertama kali dalam melakukan hal-hal yang baru.

Yang terjadi tidak wajar adalah menghadapi berbagai masalah yang sering sahabat hadapi dan masih ada rasa kurang percaya diri atau kurangnya mental dalam menghadapi masalah tersebut. Atau  apabila para sahabat memiliki berbagai macam skill, bakat, kemampuan serta wawasam tinggi tetapi masih merasakan minder, takut untuk melakukan hal-hal yang terbilang mudah sahabat lakukan.

Memperkuat mental adalah sama dengan kemampuan fisik dalam mengangkat beban yang lebih berat dalam tingkat berat.

Seseorang dengan kemampuan fisik lebih besar akan mampu mengangkat beban yang lebih berat tanpa bersusah payah, tetapi berbeda dengan orang yang memiliki kemampuan fisik yang lebih kecil bahkan seseorang yang tidak mampu mengangkat beban itu sama sekali. Jadi anda harus selalu melatih otot untuk meningkatkan kemampuan fisik. Apabila kita tidak bisa memperkuat akan mental kita sering kali kita akan marah-marah, bagaimana cara untuk meredamkan emosi baca artikel:Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Marah

Cara Memperkuat Mental Diri
mental

Berikut adalah cara-cara memperkuat mental

1. Pada saat ada seseorang yang meminta bantuan, tetaplah Sabahat jawab dengan yakin “Ya” (jawaban tidak dapat sahabat pakai saat waktu dan dalam kondisi yang tepat).

2. Sering-seringlah berkumpul dengan sebuah perkumpulan itu dapat  melatih mental para sahabat.

3. Dan  mudahlah bergaul termasuk dengan orang-orang yang sahabat baru kenal itu akan membuat mental sahabat kuat.

4. Dahulukanlah membuat sebuah percakapan kepada seseorang yang baru sahabat kenal itu bisa membuat mental pada diri sahabat kuat.

5. Pergilah kesebuah konferensi atau seminat dengan topik yang baru itu dapat membuat  mental sahabat kuat.

6. Untuk memperkuat mental maka singkirkanlah keraguan pada diri para sahabat.

7. Punyailah rasa percaya diri terhadap diri sendiri karena percaya diri atau keberanian adalah salah satu untuk menunjukan eksistensi, minimal telah menunjukan bahwa diri sendiri mempunyai kemampuan dalam menghadapi situasi.

8. Jauhkan pikiran sahabat dalam membanding-bandingkan kemampuan diri sendiri terhadap kemampuan orang lain, contoh bayi kembar identik pun memiliki sifat dan kelemahan yang berbeda.

9. Janganlah terlalu meniru dari sifat orang lain tetaplah jadi diri sendiri.

10. Tetaplah tenang dalam menghadapi situasi walaupun dalam situasi yang memuncak, hal tersebut dapat melatih mental menjadi lebih kuat.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Memperkuat Mental, semoga Artikel ini dapat bermanfaat unuk para sahabat melatih memperkuat mental dalam diri sahabat, terimakasih telah membaca salam sehat untuk para sahabatku?
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
10 Cara Praktis Memperkuat Mental Secara Tepat - posted by Trias Enik , published at 17.13, categorized as ilmu jiwa . And have 1 comment
1 comment Add a comment
jiwajudi.com
trimakasih gan buat tipsnya sangat membantu sekali,,
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya