Cara Efektif Mencegah Global Waning

by Tri Enik Pujiati , at 16.42 , have 0 komentar
Cara mengatasi Global Warming, hai sahabat? Disini eniy akan membahas tentang“Cara Mengatasi Global Warming”, bumi yang kita tinggali ini semakin lama akan semakin panas karena usia dari bumi itu sendiri, untuk lebih lanjut dalam mengetahui tentang Global Warming berikut ulasannya.

global warming
Global Warming

Global warming adalah proses peningkatan suhua rata-rata atmosfer bumi, laut, dan dataran bumi. Yang suhu rata-rata global pada permukaan bumi mencapai peningkatan yaitu 0.74 kurang lebih 0.180c (1.33 kurang lebih 0.320 F) selama seratus terakhir. 

Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan bahwa,“sebagaian besar peningkatan terhadap temperatur bumi rata-rata gelobal sejak pertengahan abad ke 20 kemungkinan besar disebabkan oleh peningkatan gas-gas rumah kaca.

Meningkatan suhu global warming dapat mengakibatkan perubahan-perubahan yang lain seperti naiknya permukaan air laut, meningkatnya fenomena cuaca yang ekstrim, serta perubahan jumlah dan pola presipitasi (turunnya air dari stmosfer, misalnya hujan, dan juga salju).

Beberapa para ahli berpendapat:

Agen Perlindungan Amerika serikat, global warming ialah peningkatan suhu rata-rata pada permukaan bumi, baik yang telah berlau maupun yang sedang terjadi pada saat ini. Sebagian besar kejadian global warming adalah efek dari rumah kaca pada atmosfer bumi.

Asosiasi Energi Matahari New Mexico, Amerika Serikat berpendapat bahwa global warming ialah peningkatan terhadap suhu dan temperatur rata-rata di permukaan bumi sebagai dampak dari efek rumah kaca yang mana rumah kaca ini memberikan terperngkapnya panas di bumi dikarenakan terhalangnya gas emisi serti karbondioksida di atmofor dikarenakan asap kendaraan bermontor, polusi udara yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik atau industri dan kebakaran hutan.

Natural Resources Defense Council, perpendapat bawa global warming adalah krisis terhadap lingkungan dan kemanuasiaan terbesar yang terjadi pada saat ini. 

Atmosfir bumi juga sangat panas dikarenakan terperangkapnya gas karbondioksida yang biasa  mengancam perubahan iklim dan dapat menimbulkan terhadap bencana di permukkaan bumi. NRDC ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bertindak melawan pemanasan global agar tidak memberikan efek buruk bagi kehidupan manusia. 

Nasional Wildlife Federation menjelaskan tentang global warming adalah sebagai peristiwa dimana hari demi hari menjadi lebih panas, hujan dan banjir semakin deras, badai semakin hebat dan kekeringan semakin merajalela. Global warming juga mengubah landcape kehidupan di bumi dan dapat mengakibatkan kematiaan banyak spesis.

Berikut ini adalah cara-cara untuk mengatasi global warming itu sendiri:
cara mengatasi global warming


1. Menanam pohon

Pohon disini akan memberikan udara yang sejuk dan mencegah terjadinya banyak bencana seperti: banjir, longsor.

2. Kurangi Membangun Rumah Kaca

Rumah kaca disini akan menyebabkan suhu panas dan dapat meningkat hingga beberapa derajat celcius. Oleh sebab itu kurangilah membangun bangunan dengan kaca.

3. Pakailah kendaraan yang tidak banyak mengekibatkan polusi

Negara-negara maju sudah bayak melakukan hal ini. Budaya berkendara dengan kendaraan yang tidak mengakibatkan polusi sudah dibudidayakan oleh mereka, contohnya sepeda, bahkan mereka telah menyediakan tempat parkir khus untuk sepeda, seperti di kantor dan di sekolah. Global warming ini disebabkan salah satunya ialah Co2 yang dikeluarkan oleh bakan bakar kendaraan.

4. Usahakan selalu menghemat listrik

Listrik juga menjadi salah satu faktor dalam menaikkan suhu panas. 

5. Saluran Ventilasi rumah yang cukup

Apabila sahabat ingin mencegah pemanasan bumi masuk kedalam rumah, maka yang harus sahabat lakukan ialah memperbanyak saluran ventilasi di rumah, supaya angin bisa masuk kedalam rumah dan memberikan kesejukan. Dan utuk menyejukkan suasanya tanamlah pohon diperkarangan rumah sahabat.

6. Jangan menebang pohon sembarangan (ilegal loging)

Ini yang masih dilakukan oleh masyarakat kita ,banyak dari mayarakat menebang pohon, setiap tahun beberapa hektar lahan hutan menjadi gundul dan kebakaran, mereka tidak pernah menyadari butuh berapa lama untuk menunggu pohon untuk tinggi dan subur.



Dampak Global Warming


Banyak dampak yang disebabkan oleh global warming yang dirasakan oleh banyak makluk hidup di muka bumi, diantaranya ialah

1. Suhu bumi yang semakin panas

2. Permukaan air laut yang akan meningkat

3. Terjadinya angin topan yang akan semakin meningkat

4. Terjadi kepunahan beberapa spesies makluk hidupTerjadi kekeringan dan mengakibatkan kegagalan panen.

Demikianlah ulasan tentang,”Cara Mencegah Global Warming”, semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca.

Baca Juga Artikel:5 Cara Terpraktis Mencegah Pencemaran Air
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Efektif Mencegah Global Waning - posted by Trias Enik , published at 16.42, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya