Cara Ampuh Mencegah Wajah Berminyak

by Tri Enik Pujiati , at 18.39 , have 0 komentar
Cara Mencegah Wajah Berminyak, Para sahabat tentu sudah mengetahui bahwa kulit berminyak lebih berpotensi terserang akan jerawat.

Oleh karena itu kita perlu melakukan perawatan yang benar-benar ekstra untuk jenis kulit berminyak ini, dan apabila dirawat dengan benar, jenis kulit ini juga akan berpotensi awet muda, jenis kulit ini lebih berpotensi awet muda ketimbang dengan jenis-jenis kulit yang lain tetapi balik lagi diperlukannya perawatan yang sangat ekstra.

cara mencegah wajah berminyak
Penyebab dari wajah berminyak yang dilansir laman magforwomen.

1, Genetik, genetik dapat jadi salah satu penyebab dari wajah berminyak, apabila ayah atau ibu wajahnya berminyak maka anaknya akan berpotensi memiliki wajah yang berminyak, karena gen dapat mempengaruhi.

2. Kosmetik, penggunaan kosmetik atau produk perawatan kullit lainnya bisa memicu produksi minyak berlebih.

3. Pergantian musim, suhu panas pada musim kemarau bisa membuat produksi minyak dalam wajah meningkat.

4. Perubahan hormon, khususnya wanita banyak mengalami perubahan hormon dalam hidupnya, yaitu ketika mengalami menstruasi, hamil, dan saat menaupause. Perubahan hormon itu pun dapat memicu produksi minyak menjadi meningkat.
Dan untuk merawat kulit berminyak ada beberapa langkah yang bisa sahabat referensi untuk menangani wajah berminyak.

1. Jangan sering untuk mencuci wajah, dengan mencuci wajah 2 kali sehari sudahlah cukup jangan terlalu sering mencuci wajah dikarenakan bisa merangsang produksi minyak akan semakin bertambah, dan jangan mencuci wajah dengan air dingin cucilah wajah dengan menggunakan air yang hangat.

2. Makanan, semua yang sahabat konsumsi akan membawa dampak didalam tubuh, termasuk kulit, jika sahabat terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berminyak akan meningkatkan produksi minyak dalam tubuh meningkat, apabila sahabat memiliki jenis kulit yang berminyak pilihlah makanan yang kaya akan protein, vitamin B5 dan B2, sayuran yang berdaun hijau, dan juga banyaklah untuk mengkomsumsi buah.

3. Dan jangan lupa konsumsilah banyak air dalam sehari untuk membantu tubuh untuk membasmi racun-racun yang terdapat dalam tubuh.

4. Dan batasilah akan gula, garam, junk food, serta lemak yang tidak sehat.

5. Selalu rajinlah membersihkan wajah, membersihkan wajah adalah hal yang sangat penting dalam menjaga kulit berminyak agar tetap bersih. Sahabat bisa membersihkan wajah dua kali sehari untuk menyingkirkan kotoran-kotoran dan juga minyak berlebih diwajah, Selalu rutin bersihkan wajah sebelum menjelang tidur karena wajah berminyak lebih berpotensi terkena jerawat.

6. Gunakanlah tabir surya, lindungi kulit wajah berminyak dari sinar UV yang berbahaya, gunakanlah tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Pastikan tabir surya tersebut tidak mengandung pelembab di dalamnya.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

cara mencegah wajah berminyak

1. Masker pepaya

Masker pepaya mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Pepaya juga mengandung zat papain yang berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan membuat kulit semakin cerah,

caranya membuat masker pepaya yaitu haluskanlah buah pepaya kemudian oleskan lembut pada wajah sahabat, diamkan hingga kering bilas dengan air bersih.

2. Masker mangga

Mangga banyak mengandung vitamin A dan juga antioksidan, kandungan yang terdapat pada buah mangga ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit, regenerasi kulit serta mengencengkan kulit, selain buahnya yang segar untuk dimakan ternyata mangga dapat mengatasi masalah wajah yang berminyak.

3. Masker apel

Buah kecil mungil ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel-sel pada kulit. Apel juga mengandung elaston dan kolagen yang dapat membuat kulit agar tetap terlihat muda.

Caranya membuat masker apel adalah haluskan buah apel dan campurkan dengan air mawar dan oleskan pada wajah, diamkan hingga kering basuh dengan air bersih.

4. Masker lemon

Lemon juga dapat digunakan sebagai masker untuk mengatasi masalah wajah berminyak, vitamin yang terkandung dalam buah lemon ialah vitamin C yang akan membuat kulit wajah terlihat cerah dan mengurangi noda bekas jerawat.

Caranya membuat masker lemon adalah haluskan lemon tambahkan madu, oleskan lembut pada wajah sahabat, untuk hasil yang maksimal sahabat juga perlu meminum air lemon hangat yang ditambah madu yang dapat membersihkan kulit dari dalam.

Demikianlah seputar mengenai cara mencegah wajah berjerawat, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mencegah Wajah Berminyak - posted by Trias Enik , published at 18.39, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya