Cara Mencegah Pertumbuhan Uban di Usia muda

by Tri Enik Pujiati , at 16.34 , have 0 komentar
Cara Mencegah Uban, Hai sahabat di blog ini eni akan membahas tentang “Cara Mencegah Uban”, tentu para sahabat tidak ingin atau merasa jengkel bila uban tumbuh sebelum usia tua, muda kog beruban, hehehe, untuk lebih tahu tentang infonya bacalah artikel dibawah ini.

cara mencegah ubanUban adalah rambut yang berwarna menjadi abu-abu atau memutih. Rambut asli masyarakat Indonesia ialah berwarna hitam gelap karena memiliki kadar melamin yang lebih tinggi. Saat rambut berubah menjadi abu-abu bahkan memutih berarti kadar melamin pada rambut mengalami perubahan.

Saat remaja adalah dimana saat kita ingin tampil lebih cantik ketimbang orang lain, itulah remaja, tetapi gimana perasaan sahabat jika pada usia muda ini sudah tumbuh uban, pasti akan menjadi malu dan mengurangi rasa percaya diri kita tentunya, uban tumbuh diusia muda dikarenakan faktor pola hidup diri kita yang kurang sehat atau dipengaruhi oleh sebuah tekanan atau stress menghadapi masalah-masalah dalam kehidupan.

Tetapi tidak perlu kawatir karena di blog ini kita akan mengatasi permasalahan tersebut, bacalah di bawah ini.

Mencegah Uban Tumbuh

uban

Ada beberapa pencegahan untuk tidak terjadinya uban dan cara menghilangkan uban:

1. Hindari stres

Stres yang berlebih dapat mengakibatkan pertumbuhan uban dikarenakan stres yang berlebih dapat mengurangi cadangan vitamin B12. Dan apabila vitamin ini kurang dapat mengakibatkan rambut menjadi beruban.

2. Kurangilah penggunaan Zat pengawet & Zat kimia

Di zaman sekarang memang pengennya selalu instan, termasuk juga dalam hal makanan padahal makanan instan banyak mengandung zat kimia dan juga zat pengawet, makanan yang mengandung msg, pengawet, pewarna, gula sintesis dan berbagai bermacam zat kimia lainnya dapat mengakibatkan kerusakkan pada rambut.

Dan pemakaian zat pengawet dan juga zat kimia dapat mengakibatkan masalah rambut salah satunya ialah rambut rontok, untuk mengatasi rambut rontok sahabat bisa baca:Cara Ampuh Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Begitu dengan shampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan dapat meresap kedalam pori-pori kulit kepala sehingga dapat mengubah pada pigmen rambut.

3. Perbanyaklah makanan yang kaya akan zat besi 

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi akan membantu tubuh dalam memproduksi melamin yang berhubungan langsung dengan zat pewarna rambut, dan selalu makan makanan yang rendah zat besi dapat mengkibatkan timbulnya uban. Contoh makanan yang banyak mengandung zat besi yaitu seafood, terutama kepiting, bayam jamur dan juga lemon.

4. Selalu Melindungi Kebersihan Kulit Kepala

Ketombe adalah salah satu penyebab terjadinya uban hal tersebut disampaikan dermatologis, pakailah shampo anti ketombe atau dapat juga memakai perasan air lemon sebagai pilihan alami mengatasi ketombe.

5. Hentikan kebiasaan Merokok

Rokok adalah kumpulan dari sumber berbagai penyakit, tahukah para sahabat bahwa dalam satu bungkus rokok dapat mengakibatkan terhadap tubuh kita dari mulai ujung rambut hingga ujung kaki beresiko terkena penyakit. Dengan merokok tubuh akan mengalami penuanaan awal. Akan menjadikan uban dan wajah menjadi keriput.

Selain pencegahan diatas ada juga cara mengobati uban dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan juga murah:

1. Minyak kelapa

Uasapkanlah secara merata minyak kelapa ini dengan campuran perasaan air jeruk nipis, kemudian remas-remas kepala dengan lembut dan biarkan selam 15 menit setelah itu keramaslah.

2. Minyak kemiri

Cara membuat ramuan minyak kemiri pertama adalah sangrai keniri lalu tumbuklah sampai mengeluarkan minyak, usapkan larutan minyak keniri tadi pada kulit kepala sahabat, diamkan selama 1 menit kenudian keramas.

3. Biji pepaya

Pada zaman dahalu banyak para raja memakai bahan-bahan alami dalam urusan perawatan salah satunya ialah menggunakan biji pepaya yang digunakan sebagai pewarna alami, pertama sangrai terlebih dahulu kemudian ditumbuk hingga halus dan tambahkanlah minyak kelapa, usapkan ke helai demi helai rambut lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Demikiaanlah pembahasan diblog ini semoga tips kesehatan diatas dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Mencegah Pertumbuhan Uban di Usia muda - posted by Trias Enik , published at 16.34, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya