Cara Mencegah Panu Membandel Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 16.26 , have 0 komentar
Cara Mencegah Panu, Hai sahabat di blog ini eni akan membahas tentang panu, bagimana perasaan para sahabat jika panu ada di kulit para sahabat tentunya akan membuat jengkel dan juga mengurangi rasa percaya diri tentunya.

Pernah tidak sahabat melihat dengan lebih teliti penampilan dari panu itu, panu akan merusak penampilan dikarenakan kulit akan timbul bercak-bercak berwarna putih-putih sehingga tidak seimbang warna kulitnya dan memberikan rasa gatal terutama saat berkeringat, nah untuk lebih tahu tentang seputar masalah panu, bacalah artikel dibawah ini:

cara mencegah panuPanu ialah salah satu dari penyakit kulit, yang disebabkan oleh beberapa infeksi jamur pada kulit, itu sebabkanya panu juga lebih sering disebut jamuran, kata iklan di tv daaaa jamur.?

Penyakit panu bisa menyerang siapa saja baik perempuan maupun laki-laki, muda, tua juga bisa terserang penyakit panu ini, panu muncul dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan pada kulit misalnya jarang mandi, produksi keringat yang berlebih, oleh sebab itu kulit akan lebih mudah lembab dan terseranglah jamur itu sendiri karena jamur suka tinggal pada tempat yang lembab.

Panu ini bisa menular ke orang lain juga misalnya:

1. Memakai sabun mandi secara bergantiaan dengan penderita panu

2. Memakai handuk secara bergantian dengan penderita panu

Dan untuk menjaga agar kulit tetap sehat terhindar dari berbagai penyakit  bacalah artikel:

Artikel cara Mencegah Panu


Ada beberapa pencegahan yang bisa sahabat lakukan untuk menghindari panu:

1. Mandilah 2 kali dalam sehari, saat mandi bersihkan tubuh para sahabat dengan baik dan benar ini bertujuan untuk membasmi para jamur yang menempel pada kulit, jika perlu gunakalah sabun anti bakteri.

2. Janganlah memakai handuk secara bergantiaan, hal tersebut dapat menjadi fektor penularan bakteri dari tubuh penderita ke tubuh sahabat.

3. Gunakanlah handuk yang kering, setelah mandi, jangan menggunakan handuk yang lembab karena jamur lebih suka hidup pada media yang lemabb, setelah pakai handuk jemurlah handuk di tempat yang panas itu berfungsi untuk membunuh kuman dan juga para jamur.

4. Seringlah mengganti handuk satu minggu sekali, jangan sampai para sahabat menggunakan handuk selama berbulan-bulan ya?

5. Gantung pakaian para sahabat ditempat yang kering jangan pada tempat yang lembab, setelah mencuci simpan baju pada tempat yang kering tetapi jangan sampai terlalu lama juga, karena dapat menyebabkan akan timbulnya jamur.

Selain cara pencegahan, tetapi untuk para sahabat yang telah memliki panu ada beberapa cara pengobatan yang eni akan bagi infonya:

1. Lengkuas

Cara membuatnya parutlah lengkus, kemuadian campurlah parutan trsebut dengan garam yang sedikit kasar, setelah bahan tercampur gosokkanlah pada kulit yang terserang panu.

2. Kunyit

Cara pembuatannya tidak beda dengan cara diatas, parutlah kunyit dan campurkanllan garan setelah itu oleskan pada kulit yang terkena panu.

3. Daun Pare

Caranya ambillah pucuk daun pare kemudian campurkan dengan kapur sirih setelah itu tumbuklah sampai halus, oleskanlah ramuan tersebut pada kulit yang terkena panu.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis memikilki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya ialah dapat menyembuhkan panu, caranya potongkah jeruk nipis menjadi dua bagian, oleskan belerang
Setelah itu oleskan pada kulit yang terserang panu, lakukan terapi ini secara rutin hingga panu hilang dari kulit sahabat.

5. Bawang putih

Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat menghilangkan panu, caranya irislah bawang putih menjadi dua bagian setelah itu oleskan bawang putih pada kulit yang bepanu. Getah itulah yang digunakan sebagai penyakit ini. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Demikianlah info tentang seputar,”Cara Mencegah Panu”, semoga artikel ini bermanfaat, terimakash telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Mencegah Panu Membandel Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 16.26, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya