Cara Mencegah Dan Perawatan Komedo Secara Alami

by Tri Enik Pujiati , at 16.21 , have 0 komentar
Cara mencegah komedo, Hai sahabat eni kali ini akan memberi info seputar,”cara mencegah komedo”, komedo yang menempel diwajah akan mengurangi akan rasa percaya diri kita, untuk lebih tahu mengenai komedo bacalah artikel dibawah ini:

cara mencegah komedoKomedo merupakan penumpukan kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit, tempat yang paling sering ditumbuhi oleh komedo adalah daerah yang empuk seperti hidung dan di area sekitar mata, komedo ada dua jenisnya:

1. Komedo hitam adalah komedo yang lebih serimg dialami oleh kebanyakkan orang, yang disebabkan oleh debu dan kototan dari lingkungan yang menempel pada pori-pori dan mengakibatkan pori-pori membesar dan akan menyumbat didalam pori-pori dan dapat mengakibatkan membentuknya jerawat.

2. Komedo putih biasanya berupa tonjolan kecil yang berada dibagian bawah epitel kulit, jenis komedo ini sangat sulit dihilangkan dan memerlukan sedikit luka untuk mengeluarkan komedo ini.

Cara Mencegah Komedo Secara Alami


Dan untuk mencegah terjadinya komedo, para sahabat bisa melakukan hal-hal di bawah ini:
    cara mencegah komedo
1. Selalulah menjaga kebersihan wajah, dengan melakukan membasuh wajah dengan sabun muka yang cocok dengan kulit wajah para sahabat, ketika selesai dengan aktifitas para sahabat, hal ini akan membersihkan debu-debu dan juga kotoran yang menempel pada wajah para sahabat dan jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa make up dari wajah para sahabat.

2. Selalu melakukan perawatan wajah secara rutin, konsultasikanlah dengan dokter kecantikan sahabat mengenai masalah kulit wajah sahabat.

3. Selalu perhatikan kebersihan alat tata rias sahabat, untuk para sahabat yang memiliki hobby berdandan jangan lupa selalu membersikan alat-alat make up secara rutin, taruhlah ditempat yang bersih.

4. Kurangilah kebiasaan memencet komedo, cara menghilangkan komedo dengan cepat biasanya dilakukan dengan memencet mencet komedo agar dapat keluar padahal hal tersebut dapat menjadikan pori-pori semakin membesar. Jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus dapat menjadikan kulit menjadi kasar.
Untuk para sahabat yang galau dengan masalah komedo yang membandel, kali ini eni akan membagikan tentang cara perawatan terhadap komedo dengan bahan-bahan yang alami:

1. Pepaya

Pepaya dikenal sebagai salah satu bahan untuk di gunakan untuk perawatan masalah kulit. Masker pepaya ini memiliki kasiat seperti mengencangkan, mengahaluskan, serta dapat berfungsi sebagai melepaskan komedo yang melekat pada wajah sahabat.

2. Kacang kedelai

Kacang kedelai juga bermanfaat untuk mengatasi masalah komedo yang membandel, car membuatnya ialah haluskan terlebuh dahulu kacang kedelai kemudian hunakan sebagai masker, dan diamkan selama setengah jam baru setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki banyak kandungan vitamin c, asam sitrat, flavonoid yang dapat mengatasi masalah jerawat, noda hitam pada wajah, menghilangkan jerawat, serta melepaskan sel kulit mati pada kulit, caranya belahlah buah lemon menjadi dua kemudian gosok-gosokkanlah belahan lemon tersebut pada area kulit yang berkomedo, lakukanlah terapi ini dengan rutin untuk dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

4. Air garam

Air garam juga digunakan sebagai penghilang komedo, caranya larutkanlah garam dengan air hangat, air hangat ini berfungsi sebagai untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan garam sendiri berfungsi untuk melepaskan komedo dari balik kulit. Setelah memakai ramuan tersebut basuhlah muka dengan air dingin.

5. Lidah buaya 

Lidah buaya bukan hanya berfungsi untuk menghilangkan jerawat saja tetapi bisa juga untuk menghilangkan komedo caranya tidak beda dengan yang lainnya, cukup belahlah menjadi bagian-bagian kecil dan oleskan pada wajah yang berkomedo.

Demikianlah artikel ini yang membahas sekilas tentang komedo, semoha tips-tips diatas bermanfaat bagi para sahabat, terimakasi telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Mencegah Dan Perawatan Komedo Secara Alami - posted by Trias Enik , published at 16.21, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya