Cara Ampuh Mencegah Penyakit Amandel

by Tri Enik Pujiati , at 23.56 , have 0 komentar
Cara mencegah amendel, Amandeal adalah suatu peradangan pada amandel (tongsil) yang bisanya banyak ditemukan pada anak-anak, amandel ini disebabkan oleh infeksi virus ataupun bakteri, saat bakteri dan virus masuk kedalam hidung atau mulut, amandel inilah memiliki berbagai tugas diantaranya:
    cara mencegah amandel
1. Amandel berfungsi penghasil limposit yang merupakan bagian dari sel dara putih (leukosit)

2. Sebagai penghasil antibodiy yang menghasilkan imunoglobulin A yang bertugas sebagai anti pertahanan lokal terhadap kuman yang masuk melalu mulut dan juga hidung.

3. Amandel dapat bertugas sebagai pembunuh kuman dan juga mikroorganisme yang masuk melalui mulut.

Perjalanan amandel bisa mengakibatkan peradangan adalah sebagai berikut:

Amandel yang bertugas untuk menyaring kuman-kuman yang masuk kedalam tubuh dan apabila amandel ini tidak tahan atau tidak sanggup dalam menahan bakteri atau pun virus yang masuk maka amandel akan menjadi meradang atau bengkak dan akan menimbulkan rasa sakit itulah yang dinamakan amandel atau dalam bahasa kedokteran tongsilitis.

Gejala-gelaja yang ditimbulkan dari amandel ini diantaranya adalah:

1. nyeri pada tenggorokan.

2. Rasa sakit saat digunakan menekan

3. Diorgan amandel terjadi pembengkakan dan amandel berwarna merah.

4. Sakit kepala dan biasanya penderita mengatakan bahwa ditengorokannya ada penghalang.

Tips Cara Mencegah Amandel


cara mencegah amandelAmandel dapat dicegah, karenaka mencegah lebih baik dari pada mengobati, berikut ini beberapa pencegahan yang bisa sahabat lakukan:

1. Cukupilah asupan vitamin C dalam tubuh, karena kekurangan vitamamin c dapat mengakibatkan terjadinya amandel.
Minumlah air putih 8 gelah dalam sehari

2. Selalu jaga kebersihan tanggan, karena saat tangan menyentuh makanan banyak kuman-kuman yang terdapat ditanyan, oleh sebab itu selalu cucilah tanggan terlebh dahulu ketika hendak makan, cuci tanggan dengan baik dan benar gunakan sabun atau lebih baik menggunakan sabun anti bakteri.

3. Hindari makanan yang mengandung pengawet pewarna, pemanis buatan, dan bahan kimia.

4. Hindari makanan atau minuman yang terlalu ekstrim (terlalu panas, terlalu asam, terlalu pedas dan terlalu dingin).

Dan untuk para penderita tak perlu kawatir karena eni akan membagi info tentang cara mengobati
amandel dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan beharga terjangkau.

1. Jeruk nipis

Gunakanlah jeruk nipis yang memiliki banyak kasiat, yaitu memiliki kandungan zat menangkal bakteri. Pertama-tama peraslah jeruk nipis dan ambil air perasnya tambahkan sedikit air kaper sirih aduk hingga bahan larut, minumlah ramuan tersebut 3 kali sehari secar teratur. Dan manfaat yang dihasilkan oleh jeruk nipis yang lain bisa sahabat baca pada artikel:Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Batuk Secara Alami

2. Daun sambiloto

Daun sambiloto juga dapat dimanfaatkan sebagai obat penyembuhan amandel yang aman, apabila para sahabat kesusahan dalam mencarisiapkan bubuk daun sambiloto ini, sahabat bisa membeli bubuk sambiloto, caranya larutkan bubuk sambiloto dengan air hangat kemudian campurkan dengan madu untuk menambahkan rasa, setelah itu minumlah secara rutin 2 kali sehari agar amandel bisa sembuh dengan cepat

3. Kulit manggis

Kulit manggis ini memiliki khasiat untuk meregenerasi sel-sel yang rusak, dapat mematikan virus dan berbagai bakteri penyebab amandel, dapat mengeluarkan zat-zat kima yang terdapat dalam tubuh, dan mengembalikan fungsi hormon normal yang berguna bagi penderita amandel.

Caranya ambillah kulit mangis yang sudah kering kemudian haluskan setelah halus larutkanlah kulit manggis dapat dicampur madu untuk menambah rasa minumlah ramuan ini secara rutin 2 kali sehari untuk mempercepat penyembuhan.

Demikianlah cara mencegah dan mengobati amandel dengan cara alami, selalu menjaga pola hidup yang sehat dapat menjadikan tubuh terhindar dari berbagai penyakit, terimakasih telah membaca semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mencegah Penyakit Amandel - posted by Trias Enik , published at 23.56, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya