Cara Paling Ampuh Mencegah Rambut Bercabang

by Tri Enik Pujiati , at 23.48 , have 0 komentar
Cara Mencegah Rambut Bercabang, kita semua tahu bahwa rambut adalah mahkota, karena rambut terlatak dibagian tubuh paling atas.

Dengan rambut yang sehat dan terawat maka penampilan kita juga akan cantik dan menarik dikarenakan mahkota kita indah dan juga bersih, tetapi sebaliknya jika rambut tidak terawat itu juga berdampak pada penampilan diri kita menjadi tidak enak dipandang dan juga mempengaruhi akan rasa percaya diri.

Salah satu contoh masalah rambut yang paling ditakuti oleh para kaum hawa ialah rambut bercabang, rambut bercabang tentunya akan mengganggu penampilan serta kepercayaan diri.
Rambut panjang lebih sering terserang rambut bercabang, tetapi memiliki rambut pendek pun juga dapat terjadi masalah yang sama semua itu tergantung perawatannya.

Cara Mencegah Rambut BercabangAda beberapa faktor yang mengakibatkan rambut menjadi bercabang diantaranya ialah:

1. kurangnya nutrisi pada rambut

2. Penggunaan produk kimia yang berlebihan pada rambut

3. Terlalu sering terpapar oleh sinar matahari,

4. Terlalu sering mengonta ganti warna rambut, dan

5. Keseringan meluruskan ranbut atau catok.

Semua wanita memang ingin berpenampilan cantik dan juga menarik tetapi jangan kita salah melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak dan bercabang, disini eni akan berbagai info tentang 

Tips perawatan rambut agar tetap sehat

1. Hal yang paling utama dilakukan agar mendapatkan rambut yang sehat dan juga berkilau adalah dengan menggunakan shampo, gunakanlah shampo yang cocok dengan kulit kepala sahabat, setelah shampo merata dan telah sahabat gosok-gosokan bilaslah dengan air bersih, sahabat juga dapat menambahkan kondisioner sebagai penambahan perawatan rambut para sahabat.

2. Dan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lebat sahabat bisa mengunakan lendir lidah buaya, potonglah lidah buaya menjadi ukuran kecil-kecil dan usapkanlah pada pangkal rambut sahabat.

3. Hindari menysir rambut dalam keadaan basah dikrenakan rambut masih dalam keadaan rapuh dan lebih mudah rontok, sisirlah rambut sebelum sahabat hendak kramas itu akan membantu menghilangkan kotoran- kotoran yyang berlebih pada rambut, jangan sekaligus menyisir rambut,, lakukanlah secara bertahap uraikan sedikit demi sedikit untuk mencegak kerontokan.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Bahan Alami


Sedangkan untuk mencegah rambut dari masalah bercabang ialah dapat dilakukan dengan:

1. Potonglah ujung rambut yang mulai bercabang, setidaknya dapat dilakukan setiap 6 bulan sekali rapikan ujung rambuut, dan apabla keadaan rambut sudah parah maka tindakan yang tepat ialah memotong rambut.

2. Gunakanlah minyak zaitun dan minyak jarak serta minyak almond yang berfungsi untuk melembutkan rambut, caranya ialah usapkan pada rambut sahabat campuran dari  minyak zaitun, minyak jarak dan minyak almond kira-kira 1 sendok, pijat-pijat dengan lembut kepala sahabat dan bungkuslah rambut dan diamkan selama 10 menit setelah itu bilas rambut dengan shampo dan guyur dengan air bersih.

3. Telur, kita mengenal telur banyak mengandung protein, telur juga dapat mengatasi masalah rambut bercabang caranya ialah pisahkan antara putih dan juga kuning telur, gunakan kuning telur lalu campurkan kuning telur dengan 3 sendok minyak zaitun dan 1 sendok madu usapkan pada rambut dari pangkal hingga ujung rambut yang bercabang, diamkan selama 40 menit kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

4. Pepaya, buah pepaya bukan hanya membantu dalam masalah pencernaan saja tetapi dapat juga mengatasi masalah rambut bercabang, pepaya memiliki kandungsn protein yang dapat melembutkan serta merawat kesehatan rambut, caranya ialah haluskan terlebih dahulu buah pepaya, setelah halus campurkanlah dengan yogurt. Kemudian oleskan secara merata pada rambut dari akar rambut hingga ujung rambut yang bercabang, dan diamkanlah selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
Demikianlah tips-tips seputar tentang masalah rambut bercabang, semoga isi dari artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Paling Ampuh Mencegah Rambut Bercabang - posted by Trias Enik , published at 23.48, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya