Cara Ampuh Mencegah Keriput Diwajah

by Tri Enik Pujiati , at 23.44 , have 0 komentar
Cara mencegah keriput, seiringnya bertambahnya usia atau menua, tak dapat dipungkiri bahwa tanda-tanda seperti kekeriputan pastilah akan terjadi.

Namun pada sebagian orang akan mencegah hal tersebut agar tidak terjadi, dengan melakukan beberapa cara untuk tidak terlihat tua, seperti melakukan olahraga secara rutin, dan selalu rajin mengkomsumsi buah dan sayuran yang segar.

cara mencegah keriputKekeriputan atau kerutan pada wajah bukan hanya menyerang wanita diusia 50 tahun saja tetapi wanita usia 20-30 juga bisa terserang akan hal tersebut, jika kekeriputan muncul pada usia muda maka dapat menjadikan mimpi buruk, bagimana tidak usia di antara 20 tahunan adalah usia dimana
seseorang ingin tampil berbeda dan ingin tampil sebaik mungkin.



Bagaimana kekeriputan atau kerutan terjadi:

1. Kebiasaan mengkomsumsi alkohol dan juga rokok

2. Kurangnya olahraga

3. Pola makan yang buruk

4. Kurang mengkomsumsi air putih

5. Kurang tidur

Cara Mencegah Keriput Pada Kulit Wajah

cara mencegah keriputUntuk mencegah kekeriputan dan kerutan yang terlalu banyak (penuaan dini), maka ada beberapa makanan yang sehat yang dapat dikomsumsi untuk mencegah kekerutan pada wajah. Baca:Cara Ampuh Mencegah Wajah Berminyak

Demikianlah ulasannya agar kekeriputan tidak terjadi.

1. Olahraga

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa olahraga dapat mencegah terjadinya kekerutan  karena dengan  berolahraga wajah akan terlihat segar tidak layu, lakukanlah joging dipagi hari, hiruplah udara yang sejuk dipagi hari, dan relaksasikanlah pikiran sahabat, karena salah satu penyebab terjadinya kekeriputan adalah pikiran atau stres.

2. Gunakanlah minyak zaitun

Minyak zaitun dapat menghilangkan kekerutan pada wajah, menurut mitologi yunani kuno dahulu kala, minyak zaitun digunakan sebagai zat pengawet muda alami, dikarenakan minyak zaitun memiliki kandungan yaitu mineral yang sangatlah penting yang bermanfaat untuk merawat proses regenersi sel dengan lebih cepat, caranya cuci muka terlebih dahulu dengan bersih setelah itu oleskanlah ramuan manyak zaitun ini cukup dioleskan pada wajah sebelum menjelang tidur.

3. Atur pola tidur

Mengatur pola tidur dapat merileksasikan syaraf-syaraf sehingga tidak tegang, karena tegang dapat mengkibatkan kekerutan. Cobalah untuk tidur pada jam 9 malam, agar pagi harinya dapat bangun dengan keadaan fress.

4. Selalu menjaga kebersihan kulit

Mandilah 2 kali dalam sehari untuk mencegah kuman-kuman dan menjadikan tubuh serta kulit menjadi segar, bersihakan wajahdengan cara yang baik dan benar gunakanlah produk sabun muka yang dapat mencegah kekeriputan.

5. Kurangilah stres

Stres ini dapat mempengaruhi aktifitas sehari-hari, serta kepribadian seseorang, stres ini juga dapat mengakibatkan mempercepat menampilan menjadi tua, cobalah rileksasikan pikiran sahabat dalam menghadapi masalah-masalah, seperti mendenganrkan acara motivasi dalam hidup.

6. Minum air putih

Banyaklah minum air putih karena air putih merupakan sumber mineral penting untuk mengatasi masalah dehidrasi dan enjaga kebugaran tubuh, minumlah air 2 liter per hari.

7. Makanlah makanan yang banyak mengandung anti oksidan

Kulit juga membutuhkan makanan asupan nurtisii penting untuk menjaga kestabilan hormon dan juga kelenjar-kelanjar yang ada, makanan yang banyak mengandung atioksidan contohnya ialah apel, tomat, dan wortel .

8. Hindari merokok

Rokok salah satu yang memiliki dampak yang tidak bagus untuk kulit. Dengan merokok anda akan mengalami penuaan awal, membuat kulit terlihat pucat dan juga kering, biasanya juga terlihat bintik-bintik penuaan, terutama di daerah sekitar mata dan juga bibir.

Beberapa cara diatas ialah hasil pengamatan para peneliti dan dari sumber-sumber yang terpecaya, para sahabat bisa melakukan cara diatas untuk mencegah kekeriputan pada wajah sahabat, terimakasih telah membaca semoga artikel di atas bisa bermanfaat.


Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Mencegah Keriput Diwajah - posted by Trias Enik , published at 23.44, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya