Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Penyakit Kulit

by Tri Enik Pujiati , at 16.59 , have 0 komentar
Cara Mencegah Penyakit Kulit, Hai sahabat eni,kali ini eni akan berbagi info tentang mengenai”cara mencegah penyakit kulit’’.

Tentu para sahabat pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit, nah pada kesempatan ini mari kita bahas tentang cara mencegah penyakit kulit, untuk lebih tahu mengetahui seputar kulit bacalah artikel di bawah ini.

cara mencegah penyakit kulitKulit adalah salah satu dari bagian permukaan tubuh yang mempunyai banyak fungsi diantarnya ialah sebagai pelindung bagian tubuh, sehingga tubuh ada yang melindungi. Bayangkan saja kalo tubuh kita tidak memiliki kulit maka rasanya tidak nyaman.

Sahabat tentu sudah mengetahui tentunya bahwa kulit salah satu kecantikan yang paling diandalkan oleh seorang wanita dengan memiliki kulit yang sehat dan juga terawat maka akan memancarkan kecantikan dalam diri kita.

Dengan memiliki kulit yang cantik, bersih dan sehat akan lebih menarik dibandingkan dengan seseorang yang tidak rajin melakukan perawatan pada kulitnya maka akan lebih rentang terkena penyakit kulit.

Seseorang yang tidak begitu memperhatikan kondisi kulitnya akan lebih rentang terkena penyakit kulit seperti timbul rasa gatal-gatal, panu, kudis, kurap malah yang lebih parah lagi seperti bisul, campak, cacar air dan juga herpes.

Penyakit kulit muncul terjadi dikarenakan dari pola hidup yang kurang bersih sehingga kulit akan mudah terserang akan virus serta bakteri sehingga muncullah berbagai penyakit kulit.

Cara Mengatasi Penyakit Kulit


Beberapa penyakit kulit sebagai berikut

Kudis

Kudis merupakan salah satu penyakit kulit yang mudah sekali menular ke orang lain secara langsung maupun tidak langsung melalui haduk, pakaian dan juga sprai. Gejala dari kudis ini seperti gatal-gatal yang hebat di malam hari, terutama pada sela-sela jari tangan, biasanya menyerang didaerah bawah ketiak, pinggang, dialat kelamin.

Pencegahan untuk penyakit kulit (kudis) ini dengan memelihara kebersihan tubuh, seperti mandi 2 kali sehari dan jangan memakai handuk, secara bersama dengan orang yang menderita kudis.

cara mencegah penyakit kulitKurap

Penyebab dari penyakit kulit ini adalah jamur, gejala-gejala yang ditimbulkan oleh penyakit kulit kurap ini meliputi: kulit menjadi tebal dan timbul lingkaran-lingkaran, bersisik, lembab, berair, dan terasa gatal kemudian timbul bercak berwarna keputihan.

Pencegahan yang dapat dilakukan ialah selalu menjaga kebersihan kulit tubuh, terutama di area tekuk, leher dan juga kulit kepala.

Bisul

Bisul ini disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Stafilokokus pada permukaan kulit melalui folikel rambut, kelenjar minyak, kelenjar keringat yang kemudian menimbulkan infeksi lokal.

Faktor yang mengakibatkan timbulnya bisul ini adalah kurangnya menjaga kebersiahan kulit tubuh, luka yang terinfeksi, pelembaban diabetes, kosmetik yang dapat menyumbat pori dan pemakaian bahan-bahan kimia.

Dan untuk mwngatasi bisul sahabat bisa membacanya pada artikel:Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Bisul

Panu

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebakan oleh jamur, penyakit panu ini ditandai dengan bercak yang terdapat pada permukaan kulit disertai dengan rasa gatal terutama saat berkeringat. Timbul bercak-bercak yang berwarna keputihan, coklat atau merah tergantung dari warna kulit si penderita.

Cara pencegahan untuk penyakit kulit ini (panu) adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit tubuh dan untuk sahabat yang sudah menderita penu sahabat bisa obati dengan menggunakan obat anti jamur yang bisa sahabat beli di apotik terdekat.

Cara mencegah penyakit kulit adalah sebagai berikut:

1. Mandilah 2 x sehari, usahakan mandi yang bersih jangan 5 menit selesai, bersihkan benar-benar pada permukaan kulit tubuh.

2. Hindari menggunakan perlengkapan pribadi dengan bersamaan

3. Gunakanlah pelindung kulit sehingga tidak terpapar langsung dengan sinar UV.

4. Gantilah sprai, bedcover, handuk serta perlengkapan pribadi sahabat secara berkala minimal 1x dalam seminggu.

5. Selalu jaga kebersihkan lingkungan sahabat sehingga dapat mengurangi resiko penyakit pada kulit.

Demikianlah seputar mengenai cara mencegah penyakit kulit, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih telah membaca. 
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Dan Jitu Mencegah Penyakit Kulit - posted by Trias Enik , published at 16.59, categorized as penyakit . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya