Masker Alami Untuk Mengobati Wajah Berjerawat

by Tri Enik Pujiati , at 19.32 , have 0 komentar
Cara Membuat Masker Jerawat
Hai SAHABAT......??? gimana perasaan SAHABAT  jika timbul jerawat pada wajah SAHABAT, tentu akan menjadikan hati SAHABAT menjadi stres dan jengkel, karena jerawat akan mempengaruhi penampilan dalam wajah diri kita. Pada kali ini Eni akan berbagai info tentang “Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat”, berikut ulasannya.

Wajah Berjerawat

Cara Membuat Masker Wajah Berjerawat

kulit wajah memang butuh perawatan yang intensif agar terhindar dari kekusaman, kulit kering, minyak yang berlebih bahkan jerawat. 

Jerawat adalah keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah dan meradang, jerawat ini umumnya tumbuh saat masa pubertas, tetapi biasanya jerawat akan berkurang saat dewasa.

Apabila jerawat timbul maka kita akan merasa jengkel apalagi para kaum hawa karena jerawat akan mempengaruhi penampilan kita pada wajah, munculnya jerawat ini biasanya dikarenakan oleh faktor kebiasaan gaya hidup yang kuarang sehat, untuk mencegah terjadinya jerawat maka kita harus secara rutin memberikan nutrisi-nutrisi penting pada kulit wajah kita.

Untuk memberikan nutrisi-nutrisi pada kulit wajah kita tidak perlu membeli produk-produk kosmetik kimia, kita dapat membuat maskes jerawat alami yang aman bagi kulit wajah kita bahan apa saja yang baik digunakan untuk wajah berjerawat mari kita bahas.....??

Masker Wajah Berjerawat

Beberapa tips untuk membantu Sahabat untuk memudahkan dalam menentukan pemilih bahan sebagai menangani wajah berjerawat sahabat.

1. Masker Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh adalah buah kecil yang berwarna hijau dan asam rasanya, pada buah ini banyak mengandung vitamin C yang dapat menyembuhkan jerawat yang membandel diwajah.

Cara membuat masker jerawat adalah belimbing yang setengah matang (hindari belimbing yang terlalu matang atau yang berwarna kuning), kemudian cuci belimbing dengan air bersih, parutlah belimbing kemudian campurkan dengan sedikit garam. Remaslah belimbing hingga lunak setelah itu olehkanlah pada wajah yang berjerawat. Untuk memaksimalkan penyembuhan jerawat sebaikknya masker ini gunakan selama tiga kali dalam sehari.

2. Masker Daun Pepaya

Jemurlah daun pepaya yang sudah tua 2-3 helai daun hingga kering, kemudian cuci daun hingga bersih  kemudian tumbuk dan ambil sari, oleskanlah sari daun pepaya pada kulit wajah dan tunngu hingga kering kemudian bilas dengan air bersih, cara ini dipercaya dapat mempercepat pengeringan jerawat, lakukan terapi ini setiap hari untuk memaksimalkan penyembuhan pada jerawat.

3. Masker Lobak

Ambillah secukupnya lobak kemudian parut lobak kemudian saring dan ambil sarinya, campurkan lobak dengan sedikit cuka apel  setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat, tunngu hingga kering kemudian bilas denagn air bersih. Lakukan setiap hari terapi tersebut.

Dan untuk mau tahu lebih lanjut mengenai cara menjaga kecantikkan wajah secara alami baca juga:Masker Wajah Alami Untuk Wajah Cerah Merona

4. Masker Lidah Buaya

Lidah merupakan tanaman hias, tanaman ini juga dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat, lidah buaya ini memiliki kandungan senyawa biologis aktif seperti, polymannans, antrakuinon mannans asetat dan senyawa lektin.

Senyawa antrakuinon yang terdapat dala lidah buaya inilah yang dapat berperan menangkal bakteri dalam tubuh. Tak hanya itu, tanaman lidah buaya juga mengandung 72 jenis zat dan 200 senyawa yang bermanfaat lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan.

Caranya untuk membuat masker lidah buaya yaitu satu tangkai lidah buaya dipotong menjadi beberbagai bagian kecil. Oleskan lendir lidah buaya pada wajah yang berjerawat, tunggu sampai lidah buaya mengering kemudian bilas dengan air bersih. Masker lidah buaya ini dapat digunakan setiap hati tanpa ada efek samping.

Nah dengan menggunakan bahan-bahan seperti diatas Sahabat dapat menghilangkan jerawat secara alami dan lebih aman dan diharapkan jerawat yang ada pada muka sahabat akan hilang.

Penggunaan bahan-bahan alami justru lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia, tetapi akan tidak berguna juga apabila sahabat tidak mengatur pola makanan komsumsi sahabat, mengkomsumsi makananlah yang seimbang dan bergizi dan tidak yang dapat menimbulkan jerawat perbanyaklah mengkomsumsi air putih, Semoga berhasi Sahabat....???
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Masker Alami Untuk Mengobati Wajah Berjerawat - posted by Trias Enik , published at 19.32, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya