6 Daftar Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak

by Tri Enik Pujiati , at 22.40 , have 0 komentar
Akibat mencabut bulu ketiak, wanita lebih sering melakukannya karena seorang wanita akan merasa risi melihat bulu ketiak yang terlalu banyak, dengan ketiak yang mulus akan lebih nyaman dan juga cantik tentunya.

akibat mencabut bulu ketiakFungsi bulu ketiak ialah mencegah toksin-toksin yang jahat agar tidak masuk melalu pori-pori ketiak, dan efek samping dari mencabut bulu ketiak yang terlalu sering ialah mengakibatkan pori-pori ketiak akan membesar dan akan mempermudahkan toksin-toksin nakal dari bedak dan juga deodorant dengan mudah masuk kedalam tubuh.

Jenis deodorant antiperspirant mengakibatkan toksin lebih mudah masuk dalam tubuh karena antiperspirant ini mencegah keluarnya keringat, padahal keluarnya keringat ini dapat melenturkan toksin yang hendak masuk kedalam tubuh. Dikarenakan toksin ini masuk dapat tertimbun pada payudara dan dapat mengakbatkan kanker.

Hal-hal yang perlu diketahui saat mencabut bulu ketiak, sebaiknya mencabut ketiak saat ketiak benar-benar dalam keadaan bersih dan ketiak terhindar dari bedak, deodorant dan juga antiperspirant, cabutlah bulu ketiak saat habis mandi atau sore hari dimana keadaan ketiak lembab, dan alat mencabutnya benar-benar harus bersih, atau bisa sahabat bersihkan terlabih dahulu dengan alcohol 10%.

Mencabut Bulu Ketiak Berbahaya


Akan tetapi menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencabut bulu ketiak yang terlalu sering dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh, bahayanya ialah:

Dapat mempermudah jalan masuknya toxin atau racun dalam tubuh

Telah dijelaskan diatas bahwa mencabut bulu ketiak dapat memberikan efek pori-pori menjadi lebar, dengal hal tersebut maka toxin atau kuman sangat mudah sekali masuk dalam tubuh.

Baca Juga Artikel:7 Cara menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Cepat

Hal-hal tersebut dapat terjadi dikarenakan pori-pori melebar, dikarenakan pori-pori melebar akan mengakibatkan:

1. Dapat menjadi infeksi pada ketiak

2. Terjadi pembengakakan dikarenakan infeksi

3. Terjadi iritasi sel-sel yang berada pada bagian sekitar ketiak

4. Dapat mengakibatkan luka yang tidak kasat mata

Mencabut bulu ketiak dapat mengakibatkan timbulnya luka yang tidak kasat mata, perlu dingiat bahwa ketiak akan mengeluarkan keringat, keringat  yang keluar dari dalam tubuh tentu mengandung kuman dan juga bakteri dan apabila kuman dan bakteri tersebut mengenahi luka akibat mencabut ketiak ini dapat mengakibat infeksi, dan apabila telah terjadi infeksi akan mengakibatkan luka semakin melabar dan menimbulkan rasa nyeri.

5. Dapat mengakibatkan kanker payudara.

Secara alaminya ketiak akan mengeluarkan keringat, keringat dkeluarkan oleh tubuh karena sudah tidak dbutuhkan oleh tubuh dan keringan yang keluar dai dalam tubuh tentunya mengandung kuman dan juga bakteri.

Dikarenakan seringnya mencabut ketiak maka keringat yang keluar akan masuk melalui pori-pori yang melebar, keringat itu masuk kembali kedalam tubuh dan akan mengendap pada payudara, yang letaknya tdak jauh dari anatomi ketiak.

Dan hal tersebut dapat menimbulkannya kanker payudara juga dapat dipicu oleh pemakaian deodorant, dedodorat antiperspirant ini mencegah timbulnya keringat oleh sebab itu keringat akan menumpuk dan dapat mengakibatkan kanker payudara.

6. Dapat mengakibatkan pembengkakan dan juga kanker kelenjar getah bening

Diarea ketiak sangatlah banyak kelenjar getah bening, kelenjar getah bening ini memiliki fungsi sebagai pelawan toxin-toxin yang masuk kedalam tubuh dan juga bertugas sebagai mentransportasi racun dan juga toxin yang masuk dalam tubuh, dan apabila kelenjar getah bening ini telah mengalami pembengkakan akibat proses pencanbutan bulu ketiak dapat mengakibatkan terjadinya kanker.

Ketika kelenjar getah bening ini sudah terinfeksi dengan kanker, maka sel-sel kanker ini dapat dengan mudah berpindah ketempat lain dan menyebar ke organ-organ tubuh lainya.

Itulah beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari mencabut bulu ketiak, bulu ketiak yang berfungsi sebagai penghalang masuknya toxin atau racun yang hendak masuk kedalam tubuh dihilangkan dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
6 Daftar Bahaya Akibat Mencabut Bulu Ketiak - posted by Trias Enik , published at 22.40, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya