Cara Membuat Bunga Dari Pita Jepang Yang Cantik

by Tri Enik Pujiati , at 22.01 , have 0 komentar
Cara membuat bunga dari pita jepang, hai sabahat Eniy?, apakan disahabat dirumah meiliki waktu yang luang atau sahabat mengalami kejenuhan dikarenakan banyak memiliki waktu luang.

cara membuat bunga dari pita jepang


Pada pertemuan kali ini Eniy akan berbagi ilmu yang Eniy miliki untuk menyalurkan kreasi kerajinan tanggan yang Eniy miliki, dari pada waktu sahabat terbuang tak terpakai sia-sia mending digunakan untuk melakukan kreajinan tangan yang bernilai tinggi, sukur-sukur bisa menjadi tambahan uang-uang belanja apabila kreasi sahabat laku dipasaran.

Naah kita mulai saja yuk cara membuat kerajinan tangan dari bahan pita jepang, pita jepang bisa dikreasikan menjadi beberapa kreasi yang indah akan tetapi pada kesempatan ini Eniya akan membahas cara membuat bunga dari pita jepang, pita jepang memiliki warna yang mengkilat, dikarenakan tekturnya yang mengkilat dan indah ini pita jepang sangat cocok dijadikan sebagai kerajinan tanggan yang indah.

Tips Membuat Bunga Dari Pita Jepang


1. Cara membuat bunga dari pita jepang untuk hiasan kado

Sahabat ingin memberikan kado kepada pasangan sahabat?, sahabat bisa menghias kado sahabat dengan menggunakan pita jepang yang dapat sahabat ubah menjadi hasan bunga.

cara membuat bunga dari pita jepang


Bahan-bahan dan alat-alatnya yang perlu sahabat persiapkan terlebih dahulu:

Pita Jepang sesuai warna yang sahabat inginkan dan warna hijau

Gunting

Double tip

Cara pembuatanya:

1. Langkah pertama ialah gunting-gunting pita jepang menjadii 16 pcs dengan ukuran sekitar 9 cm, setelah terpotong-potong tempelkan double tip pada bagian ujung pita, selanjutnya tempelkan antara sisi ujung pita dengan sisi ujung pita satunya

2. Langkah kedua ialah setelah terkumpul semua bagian pita jepang pada langkah pertama, selanjutnya buatlah bentuk bulatan untuk digunakan sebagai dasaran pita, caranya menempelkan double tip pada bagian bawah pita kemudian rekatkan pada bulatan dasaran tadi, tempelkan hingga pita habis dan terbentuk bundaran bungga.

Baca juga artikel:Cara Mendaur Ulang Kaleng Susu Bekas

3. Langkah yang ketiga adalah buat seperti lingkaran pita yang kira-kita panjangnya 4cm dan tempelkan doubel tip untuk merekatkan pita menjadi lingkaran kecil, dan selajutnya lingkaran tersebut tempelkan pada permukaan tengah bulatan bunga tadi

cara membuat buang dari pita jepang


4. Langkah terakhir sahabat tinggan membuat kreasi pita panjang supaya cantik dengan menyeiapakan pita yang panjang.


5. Selesai, indah bukan sahabat tinggal memberikan double tip pada bagian bawah bundaran bungga pita jepang dan tempelkan pada kado.

2. Cara membuat bunga lavender dari pita jepang untuk hiasan divas bunga

Sahabat ingin menghias rumah dengan bunga lavender yang dibuat dari pita jepang?, nah kali ini Eniy akan beritahu caranya

cara membuat bunga dari pita jepang


Bahan-bahan dan alat-alatnya yang perlu sahabat persiapkan terlebih dahulu:

Pita jepang warna ungu, dan warna hijau

Gunting

Double tip

Lem alteko

Cutter

Penggaris

Lidi

Daun imitasi

Cara pembuatanya:

1. Langkah pertama siapkan pita jepang warna ungu, dan iris itis bagian tengah pita (jangan sampai putus) dengan mengunakan penggaris dan iris dengan menggunakan cutter, tempelkan ujung sisi pita dengan sisi ujung yang lain dengan menggunakan double tip, buatkah beberapa bagian sesuai keinginan sahabat.

2. Langkah kedua  masukkan lidi dan pitar-putar bagian pita jepang pada lidi setelah itu tarik pita jepang di sepanjang lidi rekatkan dengan double tip bagian bawahnya.

3. Langkah terakhir lilitkan pita hijau sepanjang lidi untuk menunjukkan lidi sebagai batang bunga.

4. Dan rekatkan pula daun imitasi pada lidi dengan mengunakan lem alteko

5. Selesai

Demikianlah artikel seoutar cara membuat bunga dari pita jepang semoga artikel ini dapat bermanfaat dan semoga dapat sahabat gunakan sebagai panutan untuk membuat kreasi dirumah, selamat berkreasi sahabat Eniy?.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Membuat Bunga Dari Pita Jepang Yang Cantik - posted by Trias Enik , published at 22.01, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya