Cara Jitu Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cepat Dan Alami

by Tri Enik Pujiati , at 15.50 , have 0 komentar
Cara menghilangkan karang gigi dengan cepat, gigi merupakan anggota tubuh yang memiliki fungsi yang penting yaitu sebagai pelumat makanan, supaya proses pencernaan didalam lambung tidak mengalami kesulitan.

cara menghialngkan karang gigi dengan cepat


Dan apabila sahabat malas dalam menjaga kesehatan gigi maka akan muncul berbagai masalah kesehatan gigi, salah satunya ialah karang gigi

Pengertian karang gigi itu sendiri adalah kotoran atau dalam bahasa medis disebut dengan plak yang melekat pada permukaan gigi ataupun sela-sela gigi, biasanya sebagian orang menggangap remeh tentang karang gigi ini, menurut penelitan menjelaskan bahwa karang gigi yang banyak dapat berdampak negative bagi kesehatan yaitu dapat mengakibatkan kanker mulut.

Penyebab dari karang gigi yaitu sisa-sisa makanan yang melekat pada gigi, dan apabila sisa-sisa makanan ini dibiarkan tanpa dibersihkan atau sahabat malas mengosok gigi dapat berubah menjadi karang gigi.

Efek dari karang gigi yaitu:

1. Dapat mengakibatkan bau mulut

2. Tentu sahabat akan merasa kurang percaya diri apabila bau mulut sahabat tidak sedap.

3. Dapat mengakibatkan infeksi pada gusi

4. Dikarenakan karang gigi melekat pada sela-sela gigi, dan apabila karang gigi ini menumpuk semakin banyak dan banyak dapat mengakibatkan infeksi pada gusi.

5. Dapat mengakibatkan gusi berdarah

6. Akibat penumpukan karang gigi yang terlalu banyak pada permukaan bawah gigi atau akar gigi ini dapat mempengaruhi gusi, dan dapat mengakibatkan gusi menjadi sensitive dan mudah berdarah.

7. Dapat mengakibatkan gigi keropos

8. Lama kelamaan karang gigi akan menumpuk semakin banyak hal ini dapat mengakibatkan gigi akan mudah sekali mengalami kekeroposan.

9. Dapat mengakibatkan permukaan gigi kuning

Tentu hal ini dapat menjadi masalah bagi sahabat, bayangkan apabila sahabat senyum dengan permukaan gigi yang kuning maka akan mengakibatkan rasa percaya diri sahabat menurun.

Dari efek yang diakibatkan oleh karang gigi diatas pasti sahabat ingin sekali membersihkan karang gigi pada permukaan gigi sahabat tentunya, oleh karena itu Eniy akan berbagi informasi yang sangat tepat dan menjanjikan untuk sahabat terapkan dalam membasmi karang gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cepat Dan Alami


1. Rajinlah untuk mengosok gigi

Dengan melakukan gosok gigi sahabat akan menyingkirkan sisa-sisa makanan yang melekat pada permukaan gigi sahabat dan mencegah timbulnya karang gigi. Lakukan mengosok gigi 2 kali dalam sehari yaitu setelah makan dan sebulum tidur.

2. Berkumurlah setelah makan

Berkumur setelah makan dapat membuang sisa-sisa makanan yang melekat dalam gigi, hal ini dapat mencegah pembentukan karang gigi.

Baca juga artikel:10 Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Yang Membandel

3. Melakukan flossing

Flossing adalah salah satu cara menghilangkan karang gigi yang melekat, dengan melakukan flogging ini dapat mengakat karang gigi serta bakteri penyebab pembentuk karang gigi.

4. Buah melon

Dalam buah melon sangat kaya akan kandungan serat alami, dengan sahabat mengkonsumsi buah melon akan memperbanyak produksi air liur yang dapat menyapu sisa-sisa makanan atau karang gigi.

5. Buah apel

Dalam buah apel ini memiliki kandungan zat-zat yang dapat membasmi akan karang gigi dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah apel dapat mengatasi masalah ini.

6. Pebanyaklah mengkonsumsi air

Air putih dapat mengatasi masalah karang gigi caranya sahabat hanya perlu minum air putih secara rutin yatu  gelas dalam sehari.

7. Hindari makanan yang mengandug gula dan tepung

Makanan yang mengandung gula dan juga tepung dapat mengakibatkan pembentukkan karang gigi, oleh sebab itu sahabat tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung 2 jenis komponen tersebut.

8. Konsultasikan dengan dokter gigi

Dengan menanyakan pada ahlinya malah jalan yang paling tepat, selalu konsultaskan masalah kesehatan gigi sahabat pada dokter gigi 6 bulan sekali untuk mengetahi tentang masalah kessehatan pada gigi sahabat.

Demikian artikel ini Eniy buat, semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Jitu Menghilangkan Karang Gigi Dengan Cepat Dan Alami - posted by Trias Enik , published at 15.50, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya