9 Vitamin Buat Ibu Menyusui Yang Harus Dipenuhi

by Tri Enik Pujiati , at 08.33 , have 0 komentar
Vitamin buat ibu menyusui, pada pertemuan kali ini Eni akan mengeshare tentang info vitamin buat ibu menyusui, buah hati merupakan anugrah yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri.

Bayi lahir harus diberikan nutrisi untuk menunjang pertumbuhannya, oleh sebab itu untuk para mama harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan juga mineral untuk menunjang kualitas ASI dan untuk menunjang pertumbuhan si bayi.

Untuk mencukupi akan vitamin dan juga mineral ibu bisa mengkonsumsi buah sayur yang tersebar luas di sekitar kita.

Berikut ini beberapa vitamin dan juga mineral yang harus dicukupi oleh ibu menyusui:

vitamin buat ibu menyusui

Vitamin Untuk Ibu Menyusui


1. Vitamin A

Para mama tentunya tahu khasiat dari vitamin A ya..?,  vitamin A ini dibuat untuk menyehatkan kesehatan mata.

Vitamin A berperan penting dalam produksi ASI, dan vitamin ini juga dapat sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker, khususnya kanker payudara, dimana jenis penyakit mematikan ini perlu diwaspadai. 

Untuk mendapatkan vitamin A ibu bisa mengkonsumsi makanan seperti wortel, brokoli, ubi jalar, kangkung, bayam, labu, melon, papaya, manga dan hati sapi.

2. Vitamin B6

Vitamin ini juga diperlukan ibu saat menyusui, kebutuhan per hari vitamin ini adalah 2 mg per harinya, ibu bisa mendapatkan vitamin ini dari mengkonsumsi makanan seperti pisang, tomat, melon, alpukat, bayam, sawi, brokoli, dan kacang-kacangan.

3. Vitamin B1

Vitamin B1 ini dibutuhkan ibu dan juga bayi agar tetap sehat, dan untuk bisa mendapatkan vitamnin ini bisa ditemukan dari jeruk, semangkan, brokoli,paprika, wortel, bayam, terong, kacang hijau, daging, sereal dan gandum.

Baca juga artikel:Daftar Makanan Tambahan Untuk Bayi 6 bulan

4. Vitamin B2

Vitamin ni diperlukan untuk memberikan kwalitas ASI menjadi baik, da para ibu bisa mendapatkan vitamin ini dari mengkonsumsi makanan seperti jamur, bayam, tomat, daging, susu, kacang kedelai, ikan dalmon, hati, brokoli, telur dan sayuran hijau lainnya. 

5. Vitamin B12

Vitamin B12 sangat dianjurkan bagi ibu menyusui untuk memenuhi vitamin B12 ini, dan untuk memenuhi vitamin B12 ini para ibu bisa mengkonsumsi makanan seperti, kepiting, ikan salmon, tiram, daging sapi, telur, keju, susu, yoghurt, dan tempe.

6. Vitamin D

Vitamnin D ini sangat penting untuk ibu menyusui, sangat dianjurkan untuk selalu memenuhi vitamin ini setiap harinya, vitamin D ini dapat ditemukan dari minyak hati tuna, jamur, keju, susu, udang, kacang kedelai, ikan salmon dan tahu. Vitamin D ini juga dapat diperoleh dari paparan sinar matahari.

7. Vitamin C

Vitamin C ini berfungsi sebagai penahan kekebalan tubuh, dan dangatlah penting vitamin ini untuk itu sangat dianjurkan untuk memenuhi vitamin ini setiap harinya, vitamin ini dapat diperoleh dari makanan, pepeaya, paptika, brokoli, kubis, strobbry, kiwi, jambu biji, dan para iu bisa mengkonsumsi suplemen vitamin C ini yang dijual di apotik.

8. Folat

Vitamin ini juga penting untuk mendapatkan vitamin ini ibu bisa mendapatkannya dari jagung, papaya, alpukat, kentang, bayam, brokoli, kembang kol, wortel, roti, kacang hijau, dan hati sapi.

9. Vitamin E

Dan untuk mendapatkan vitamin E ini ibu bisa menemukannnya di bayam, kacang almond, sawim talas, dan paprika merah.

Demikianlah seputar tentang beberapa vitamin yang dibutuhkan ibu semasa menyusui dan harus dipenuhi dalam setiap harinya untuk menjaga akan kesehatan ibu dan juga buah hati, makanlah makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Selain vitamin dan mineral sangat penting bagi ibu menyusui menjaga akan kesehatan ibu menyusui juga sangat dianjurkan seperti menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga, dan semoga artikel ini dapat ibu gunakan sebagai ilmu referensi dalam memenuhi akan vitamin dan mineral semasa menyusui, terimakasih telah membaca.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
9 Vitamin Buat Ibu Menyusui Yang Harus Dipenuhi - posted by Trias Enik , published at 08.33, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya