15 Daftar Multivitamin Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Dipenuhi

by Tri Enik Pujiati , at 04.36 , have 0 komentar
Multivitamin untuk ibu hamil, pada pertemuan sebelumnya Eni telah mengatakan hal yang sama bahwa saat kehamilan memang sangat penting bagi mama untuk menjaga akan kesehatan dalam tubuh mama, karena dalam diri mama terdapat nyawa kecil yang akan mengisi hari-hari mama, dan untuk menjaga agar kesehatan mama tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ada beberapa hal yang wajib dilakukan oleh setiap ibu hamil untuk menjaga agar kesehatan dalam tubuh agar tetap terjaga seperti:

Mandi

Berolahraga

Menjaga Asupan nutrisi (4 sehat 5 sempurna)

Adapun beberapa vitamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh yang selalu digunakan oleh setiap ibu hamil diantaranya ialah:

Multivitamin Untuk Ibu Hamil Muda

multivitamin untuk ibu hamil

1. Asam lemak omega 3

Komponen asam lemak omega 3 ini sangatlah berperan penting bagi kehamilan mama, asam lemak ini dapat menjaga akan kesehatan jantung mama selain itu asam lemak omega 3 ini memiliki fungsi membantu perkembangan akan otak bayi dalam masa kandungan.

Sumber makanan yang banyak mengandung aan asam lemak omega 3 ini terdapat pada ikan sarden, ikan salmon dan juga mackerel.

2. Asam folat

Penuhilah akan asam folat atau lebih sering disebut juga dengan vitamin B9, vitamin B9 ini dapat membantu akan kesehatan janin dalam kandungan dan menjaga agar bayi tidak mengalami akan lahir cacat.

Pada ibu hamil membutuhkan akan vitamin B9 ini 400 mcg-600 mcg setiap harinya. Dan mama bisa memnemukan makanan yang banyak mengandung akan vitamin B9 ini pada buah alpukat, sayur brokoli, buah jeruk, dan juga kacang-kacangan.

3. Zat besi

Pada hamil memang rentang terkena akan anemia (kurang darah), zat besi ini sangat penting bagi kesehatan ibu hamil karena fungsi akan zat besi ini adalah sebagai pengangkut akan oksigen dan membatu dalam proses pembentukan sel-sel darah merah.

Para mama bisa mendapatkan makanan yang memiliki akan zat besi yang tinggi terdapat pada daging merah, telur, ikan, sereal, roti, sayuran yang berdaun hijau.

4. Penuhi vitamin A

Vitamin A ini berfungsi sebagai menjaga tubuh agar tidak mudah lemah, para mama bisa menemukan vitamin A ini ada sayuran wortel, sayuran hijau dan juga kuning margarin, kuning telur dan juga susu.

Baca juga artikel mengenai:Informasi Penting Seputar Kesehatan Ibu Hamil

5. Penuhi vitamin B1

Vitamin B1 ini dapat bermanfaat untuk membantu dalam mengatasi morning sicness (mual-mual yang terjadi pada pagi hari).

Selain itu juga vitamin B1ini dapat membantu masalah pencernaan. Penuhilah akan vitamin B1 pada trimester akhir untuk menyiapkan produksi ASI yang melimpah ketika masa menyusui kelak.

6. Penuhi vitamin B2

Vitamin B2 ini bermanfaat pada awal kehamilan karena vitamin ini memiliki manfaat sebagai membntu embrio pada minggu pertama kehamilan, sumber makanan yang banyak mengandung akan vitamin B2 ini adalah keju, susu, brokoli, telur.

7. Penuhi vitamin B3

Vitamin B3 ini berfungsi dalam menjaga agar para mama yang sedang hamil muda tidak mengalami akan rasa mual dan vitamin ini juga dapat membantu dalam perkembangan otak jamin, makanan yang banyak mengandung akan vitamin ini adalah hati, susu, sayur hijau, kacang tanah, gandun.

8. Penuhi juga vitamin B5

Vitamin B5 ini memiliki khasiat bagi ibu hamil sebagai mencukupi akan sel darah merah dalam tubuh, kebutuhan akan vitamn B5 ini selama kehamilan adal 5mg. makanan yang banyak mengandunga kan vitamin B5 ini adalah hati, telur, keju, dan juga kacang tanah.

9. Penuhi vitamin B6

Selain itu penuhi juga vitamin B6 yang juga memiliki menfaat bagi ibu hamil sebagai mencerna lemak berunah menjad energy, vitamin ini juga dapat meningkatkan kwalitas kekebalam tubuh menjadi kuat, makanan yang banyak mengandung akan vitamin ini adalah kacang, kedelai, susu, ikan

10. Penuhi vitamin B12

Vitamin B12 ini juga sangat dibutuhkan pada masa kehamilan karena vitain ini bermanfaat sebagai mengoptimalkan janin dalam membentuk sel darah merah, makanan yang banyak mengandunga akan vitamin B12 ini adalah telur, susu, rumput laut, dan juga daging sapi.

11. Penuhi vitamin C

Vitamin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh termasuk pada masa kehamilan karena vitamin ini berperan dalam masalah membantu penyerapan zat besi dan sebagai antioksidan sehngga tubuh memiliki akan kekebalan tubuh sehingga terhindar dari beberpap penyakit yang ingin menyerang.

13. Penuhi vitamin D

Penuhi juga vitamin ini, vitamin ini memiliki  peran dalam mengatur pencegahan akan terjadinya hipertensi dan juga diabetes.

Untuk pemenuhan akan vitamin  D ini mama bisa berjemur pada sinar matahari pagi atau menemukan dalam makanan jamur, kedelai tuna dan juga susu.

multivitamin untuk ibu hamil

14. Penuhi vitamin E

Vitamin E ini berperan dalam menjaga kesehatan kulit, karena pada kehamilan kesehatan kulit melemah, akan mudah pecah-pecah dan bersisik. Selain tu juga vitmin E ini dapat membantu dalam menjaga asam lemak yang dibutuhkan bayi, vitamin ini bisa ditemui dalam alpukat, bayam, kacang-kacangan.

15. Penuhi vitamin K

Vitamin K vitamin ini berperan dalam mencegah terjadi pendarahan pada bayi dan menjaga kepadalatan tulang pada ibu hamil, sumber vitamin K ini terdapat pada buah-buhanan dan juga sayur- hijau.

Demikianlah beberapa macam vitamin yang haru mama penuhi selama masa kehamilan, untuk menjaga kesehatan mama dan juga buah hati, semoga artikel ini dapat mama gunakan sebagai referensi dalam mama menjaga kesehatan kehamilan mama terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
15 Daftar Multivitamin Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Dipenuhi - posted by Trias Enik , published at 04.36, categorized as kehamilan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya