11 Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah Dan Kering

by Tri Enik Pujiati , at 15.01 , have 0 komentar
Mengatasi telapak kaki pecah dan kering, sahabat mengalami kaki pecah dan juga kering, hal tersebut akan menjadi masalah besar, dan dapat mengurangi akan rasa percaya diri tentunya, sahabat tentunya ingin memakai sepatu yang indah bak seperti putri bukan?, tapi sahabat memiliki masaah kaki pecah dan juga kering.
mengatasi telapak kaki pecah dan kering

Nah pada kesempatan ini Eniy akan berbagi imformasi mengenai cara mengatasi telapak kaki pecah dan juga kering.

Sebelum membahas cara penanganannya kita bahas terlebih dahulu mengenani penyebab dari kaki pecah dan juga kering.

Penyebab kaki pecah dan kering yaitu:

Apabila tubuh mengalami kekurangan akan zat besi, mineral, vitamin dan juga asam lemak omega 3 maka akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan dapat mengakibatkan tumit menjadi pecah-pecah. Apabila kondisi ini semakin parah dapat menjadikan rasa nyeri, dan juga dapat menimbulkan tumit menjadi kapalan.

Factor-faktor pemicu timbulnya kaki pecah-pecah ialah:

1. Usia

2. Aktifitas produksi kelenjar sebum yang mulai menurun

3. Kelebihan berat badan yang dapat meningkatkan tekanan pada bantalan lemak pada tumit

4. Berdiri yang terlalu lama, terutama pada lantai yang memiliki permukaan keras

5. Beberapa kondisi seperti: predisposisi kulit kering, neoropati otonom misalnya pada penderit diabetes yang dapat mengakibatkan tubuh mengalami kurang berkeringan dan menjadikan kering, tiroid yang dapat menurunkan tingkat metabolism tubuh dan mengakibatkan tubuh mengalami kurang berkeringat.

6. Penderita psoriasis dan eksim.

Gejala awal dari kaki pecah-pecah diantaranya ialah:

Gejala awalnya ialah kulit kaki akan besisik dan berwarna kemerahan, kemudian kulit akan mengalami pengelupasan, dan pada fase pengelupasaan ini banyak orang yang tidak sabar untuk menunggu agar kulit mengelupas secara sendirinya, dan bisanya orang akan mengelupasnya secara paksa, hal ini akan mengakibatkan kulit akan mengalaminpecah yang lebih dalam.

Dan kulit akan menimbulkan rasa gatal yang diakibatkan karena penyusutan pada lapisan kulit mengalami yang kering dan dapat mengakibatkan kulit kaki menjadi pecah-pecah dan menimbulkan rasa gatal. Dan pada kondisi yang sudah kronis hal ini dapat menjadikan kulit akan mengalami pendarahan, untuk mencegah hal ini maka perlupencegahan untuk mengatasi kaki-kaki pecah.

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah Dan Kering

__
Berikut ini cara perawatan kaki pecah-pecah secara alami:

Dengan melekukan perawatan secara alami kita akan terhindar dari bahan-bahan kimia yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan, dengan memanfaatkan bahan-bahan yang alami yang berada disekitar kita, kita sudah bisa memberikan pertolongan pertama untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah.

Baca juga artikel:10 Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Kantung Mata (Mata Panda)

1. Gunakan buah pisang untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Buah pisang memang sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh salah satunya ialah dapat mengatasi kaki pecah-pecah.

Dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, vitamin ini sangat bagus untuk kesehatan kulit, dan untuk mengunakan buah pisang untuk mengatsi masalah kaki pecah-pecah sahabat hanya perlu menghaluskan buah pisang kemudian oleskan secara merata pada permukaan kulit kaki yang pecah-pecah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air.

Gunakan lemon untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering
Lemon juga sangat terkenal akan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buahnya, buah lemon juga dapat dimanfaatkan untuk kaki pecah-pacah, caranya peraslah buah lemon kemudian rendamlah kaki pada larutan lemon tersebut, agar lapisan kulit yang mati terangkat dan dapat menutrisi kulit.

2. Gunakan mentimun untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Buah mentimun juga dapat digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah dikarenakan dalam buah mentimu ini kaya akan kandungan air yang dapat mengatasi kaki pecah-pecah, sahabat hanya perlumenghaluskan buah mentimun kemudian oleskan secara merata pada permukaan kaki yang pecah-pecah pijat lembut.

3. Gunakan air mawar dan gliserin untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Air mawar dan juga gliserin ini sangat dipercaya dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah, sahabat hanya perlu mengoleskan secara merata air mawar dan juga gliserin secara merata pada bagian kaki yang pecah-pecah.

4. Gunakan minyak nabati untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Minyak nabati juga dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah, sahabat hanya perlu mengoleskan secara merata pada kaki yang pecah-pecah.

5. Gunakan minyak zaitun untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Tidak asing lagi bagi kita bahwa minyak zaitun ini memiliki manfaat bagi kesehatan kulit salah satunya dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah, sahabat hanya perlu mengoleskan secara merata pada bagian kaki yang mengalami pecah-pecah.

6. Gunakan terapi air hangat untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Merendamkan kaki pada air hangat, em dapat merilekskan badan dan air hangat ini juga dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah, rendamlah kaki sahabat pada air hangat dan pijat-pijat pada kaki untuk melancarkan peredaran darah dan dapat menghilangkan kaki yang mengalami pecah-pecah.

7. Gunakan batu apung untuk mengosokkan kaki yang pecah-pecah dan kering

Dengan menggosokkan kaki yang mengalami pecah-pecah dapat menjadikan telapak kaki akan menjadi halus

8. Gunakan buah alpukat untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Buah alpukat memang sangat terkena memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi, vitamin E ini sangat bermanfaat sekali dapat menjaga kesehatan kulit, sahabat hanya perlu menghaluskan buah alpukat kemudian oleskan secar merata pada kaki yang pecah-pecah diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

9. Gunakan madu dan susu untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Madu juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, dan madu serta susu juga dapat mengatasi masalah kaki yang mengatami pecah-pecah sahabat hanya perlu merendamkan kaki pada larutan madu dan juga susu selama 15 menit kemudian bilaslah kaki dengan air bersih.

10. Gunakan labu siam untuk mengatasi kaki pecah-pecah dan kering

Potong-potonglah labu siam kemudian gosok-gosokkan pada kaki sahabat yang mengalami pecah-pecah, diamkan beberapa menit, dan setelah getah dari labu siam kering bilaslah dengan air bersih.

11. Gunakan kelapa parut dan garam untuk mengatas kaki pecah-pecah dan kering

Kelapa parut yang dicampur dengan garam bisa mengatasi masalah kaki pecah-pecah, gosokkanlah kelapa parut yang telah dicampur dengan garam pada kaki sahabat mengalamu pecah-pecah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan mengunakan air.

Demikianlah atrikel mengatasi kaki pecah-pecah dan juga kering, semoga artikel ini bermanfaat.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
11 Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah Dan Kering - posted by Trias Enik , published at 15.01, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya