Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Anak Bayi

by Tri Enik Pujiati , at 04.51 , have 1 comment
Kesehatan anak bayi, kesehatan bayi memang sangatlah penting untuk menujang tumbuh kembangnya, disamping itu peran orang tua sangatlah penting dalam masalah ini.

Dan pada pertemuan kali ini Eni akan berbagai info mengenahi seputar kesehatan anak bayi, dan untuk mau tahu beberapa tips kesehatan dalam menjaga kesehatan anak bayi bacalah artikel dibawah ini:

Menjaga Kesehatan Anak


1. Penuhi nutrisi seimbang

Perhatikan masalah asupan makanan untuk bayi yang telah diberikan makanan tambahan, dengan memenuhi akan asupan nutrisi makanan, bayi akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dalam melawan berbagai masalah penyakit.

Berbagai asupan makanan yang diberikan pada bayi harus mengandung beberapa vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh bayi seperti zat tenaga yang terdiri dari kabohidrat (50-70%)dan lemak (20-30%) , zat pembangun terdiri dari protein (10-15%), zat pengatur seperti vitamin dan mineral. 

Tetapi kebanyakan dari anak-anak memiliki masalah nafsu makan  yang lemah dan anak-anak memiliki selera makan yang sama, ini pintar-pintarnya orang tua dalam mengatasi masalah ini.

2. Cukupi kebutuhan istirahat

Dan perhatikan istirahat pada anak bayi para mama karena anak bayi kebanyakan waktunya dihabiskan untuk tidur dan bermain,  dengan beristrahat  akan mengembalikan tenaga-tenaganya. 

Sebelum tidur cucilah tangan dan juga kaki anak untuk membunuh kuman-kuman yang menempel, biasakan anak bayi tidur siang selama 1-2 jam setelah makan siang, dan kebutuhan tidur b pada anak bayi yaitu sekitar 12-14 jam per harinya.

kesehatan anak bayi


3. Jemurlah anak bayi pada pagi hari

Hal ini dapat mengurangi akan jumlah bilirubin yang terdapat dalam tubuh bayi.

Pada anak yang memiliki jumlah bilirubin yang tinggi maka kulit pada anak bayi akan mengalami kuning, jemurlah bayi 10-15 menit sebelum jan 8 pagi.

4. Jaga kebersihan

Perhatikan akan kebersihan pada anak bayi, salah satu dalam menjaga kebersihan pada anak bayi contohnya ialah mandi.

Dengan menjaga kebersihan tubuh anak bayi seperti mandi maka akan terhindar dari berbagai kuman-kuman yang akan melekat pada tubuh, dan akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang.

5. Perhatikan kesehatan gigi

Serta perhatikan juga masalah kesehatan gigi pada anak mama, gosoklah gigi anak setelah makan dan juga sebelum tidur untuk mencegah sisa-sisa makanan menempel pada gigi dan mencegah akan masalah-masalah kesehatan gigi.

6. Cukupi akan cairan pada bayi

Cairan pada bayi biasanya susu, dan mama bisa menambahkan jus buah dan air putih, pilihlah prodak susu sesuai ukuran usia bayi.

Baca juga:Dunia Informasi Kesehatan Anak

Air putih hanyalah selingan cairan pada anak bayi jangan lerlau banyak diberikan.

7. Lakukan imunisasi ulang

Imunisasi ulang seperti imunisasi lengkap influenza, campak, gondok, rubella dan cacar air, dengan melakukan imunisasi ini anak bisa tahan terhadap serangan virus-virus penyakit ini dikarenakan dalam tubuhnya sudah ditanamkan imun virus tersebut. 

Pada anak bayi usia 15-18 bulan akan melengkapi imunisasi wajib ke 4 yaitu polio dan DPT dan imunisasi yang dianjurkan ialah munisasi Hib dan Pneumokokus (PVC), dan pada usia anak bayi 2 tahun anak bayi akan diberikan imunisasi Hepatitis A dan juga Thyphus.

Nah demikianlah seputar mengenahi tips kesehatan dalam menjaga kesehatan anak bayi, tentunya para mama sudah tahu tentang bagaimana cara menjaga kesehatan pada buah hati, dengan melakukan beberapa tips kesehatan yang telah Eni jelaskan diatas semoga dapat menjadikan tumbuh kembang anak bayi menjadi optimal.

Dan semoga artikel ini juga dapat bermanfaat dan semoga dapat mama gunakan sebagai ilmu referensi dalam menjaga kesehatan anak bayi para mama, terimakasih telah membaca.
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Anak Bayi - posted by Trias Enik , published at 04.51, categorized as dunia baby . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terimakasih infonya sangat bagus dan bermanfaat..
obat tipes untuk anak
Reply Delete
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya