Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih

by Tri Enik Pujiati , at 16.58 , have 0 komentar
Cara Menghilangkan Bau Badan, Bau badan salah satu masalah yang dihadapi oleh setiap orang, bau badan dapat menjadikan kita tidak percaya diri, kita akan merasa malu akan hal tersebut, tetapi hal tersebut janganlah dibiarkan secara terus menerus, kita harus segera mencari jalan keluar untuk hal tersebut.

cara menghilangkan Bau badanKelenjar keringat yang berada didalam tubuh kita, kecuali bibir dan kelenjar telinga. Kelenjar keringan ini terdapat pada bawah kulit dan melepaskan cairan keringat melalui pori-pori dipermukaan kulit. Ada dua macam kelenjar :

1. Kelenjar keringat luar (accrine)

Kelenjar ini memproduksi kelenjar bening, kelenjar ini tidak berbau dan asin berisi berbagai sisa zat-zat kimia. Kenjar ini hampir terdapat diseluruh daerah kening, telapak tangan dan juga telapak kaki. Kelanjar ini sudah mulai berfungsi sejak manusia lahir, atau sejak bayi.

2. Kelenjar keringat dalam (apocrine)

Kelenjar ini (yang sebagian besar terdapat di ketiak), mulai akitif saat seseorang mengalami pubertas. Dan keringat yang dihasilkan oleh kelenjar ini apabila dibiarkan terlalu lama tinggal didalam kulit akan mengandung bakteri dan dapat mengakibatkan bau badan.

Penyebab Bau Badan

Bau badan terjadi karena melakukan berbagai aktifitas selama seharian dan terjadi percampuran antara keringat dan bakteri yang dihasilkan oleh kelenjar Accrine dan Kelenjar Apocrine. Selalu mengkomsumsi makanan tertentu yang beraroma tajam yang bukan hanya menjadikan bau mulut tetapi juga bau badan.

Kebersihan memang sangatlah penting untuk mencegah agar tidak bau badan, tetapi beberapa kondisi membawakan tubuh menjadi bau, seseorang yang rentang menderita bau badan, antara lain

1. Seseorang yang mengalami obesitas/ berat badan berlebih

2. Mempunyai kebiasaan mengkomsumsi makanan yang kaya dngan bumbu yang mengandung aroma yang kuat.

3. Rutin mengkomsumsi obat-obatan

4. Kurang menjaga kebersihan tubuh

5. Berada dalam lingkungan yang keadaan lembab dan panas, sehingga memicu produksi keringat yang berlebih. Lingkungan yang panas dan juga lembab akan membuat bakteri tumbuh dengan baik.

6. Memakai pakai yang tidak menyerap keringat dapat mengakibatkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih

Setelah kita mengetahui tentang apa aja penyebab dari bau badan, kali ini kita akan membahas tentang cara-cara menghilangkan bau badan tersebut, diataranya sebagai berikut:

1. Selalu jaga kebersihan tubuh

Hal pertama yang harus sahabat perhatikan untuk mengatasi bau badan adalah selalu perhatikan kebersihan tubuh secara menyeluruh, sahabat bisa melakukannya dengan mandi dua kali sehari, mandi adalah paling utama danjurkan karena hal tersebut dapat mengikis kelembapan yang terjadi dalam tubuh.

2. Pakailah deodorant

Pakailah dedorant setelah habis mandi pada ketiak. Pilihlah produk yang sahabat sukai dan tentunya yang cocok dengan kulit sahabat agar tidak terjadi iritas.
Dedorant adalah bahan yang berfungsi untuk memgubah bau badan dengan aroma yang terdapat dalam produk deodorant

3. Cukurlah rambut pada ketiak

Rambut pada ketiak seharusnya dicukur atau dikurang untuk meminimalkan daerah tersebut dalam memproduksi keringat, yang dapat menimbulkan bau badan

4. Kurangi makanan penyebab bau badan

Hindarilah beberapa makanan yang dapat memicu bau badan seperti makanan pedas, makanan yang berminyak, bersantan, dan makanan yang memiliki aroma kuat seperti daging kambing, bawang putih dan juga bawang merah.

Selain cara menghilangkan bau badan ada pula obat alami yang dapat menghilangkan bau badan pergi dengan cara-cara alami dan juga aman bagi tubuh:

1. Cengkih

Cengkih salah satu yang dapat digunakan sebagai penghilang bau badan, untuk cara membuat ramuan ini sangatlah mudah pertama ambillah beberapa kuntum cengkeh, kemudian rendamlah cengkeh dengan air hangat setelah cengkeh mengembang keatas ambillah airnya, dan minumlah air rendaman cengkeh. Tambahkanlah madu atau gula untuk menambah kenikamatan air rendaman cengkeh.

Mau tahu lebih lanjut kegunaan lain dari cengkeh baca artikel:9 Perawatan Gigi Berlubang Secara Alami

2. Mentimun

Mentimun merupakah salah satu yang bermanfaat sebagai penghilang bau badan, caranya potonglah buah mentimun melintang kemudian oleskanlah dibagian ketiak untuk mengusir bau badan

3. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah alami yang sangat baik untuk dalam memberikan kehangatan pada tubuh saat cuaca dingin, tetapi jahe juga bermanfaat sebagai penghilang bau badan ada 2 cara dalam membuat ramuan penghilang bau badan dari jahe ini

1. Pertama dengan meminum air jahe secara teratur,

2. Kedua dengan cara menggosokkan jahe keketiak setelah itu bilas dengan air.

4. Baun beluntas

Daun ini dimanfaatkan sebagai penghilang bau badan cara membuat ramuan ini adalah dengan memasak daun beluntas terlebih dahulu kemudian daunnya dimakan.

Demikianlah info mengenai masalah bau badan, terimakasih telah menbaca artikel ini semoga bermanfaat
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Dan Keringat Berlebih - posted by Trias Enik , published at 16.58, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya