Cara Membuat Kripik Pisang Renyah Dan Gurih

by Tri Enik Pujiati , at 07.16 , have 0 komentar
Cara membuat kripik pisang, kripik pisang merupakan salah satu camilan yang menjadi favorit warga Indonesia, kripik pisang ini terbuat dari bahan dasar buah pisang yang hampir matang, yang diiris tipis kemudian digoreng dengan menggunakan minyak yang panas, karena kerenyahannya dan kegurihannya kripik pisang ini maka banyak sekali yang gemar dengan camilan ini, keluarga eniy juga sangat menggemari akan cemilan kripik pisang ini, mamaku selalu menyediakan satu toples penuh sebagai teman cemilan disaat kumpul bersama keluarga sambil nonton televisi.

cara membuat kripik pisang


Buah pisang memang sangat mudah dibuat bahan-bahan masakkan karena buah ini banyak sekali mengandung akan serat, buah pisang ini dapat diolah ketika buahnya matang seperti dapat diolah menjadi kolak, dan saat buahnya sedikit mau matang dapat diolah menjadi kripik pisang yang gurih dan renyah.

Cara Membuat Kriping Pisang Renyah


Cara pembuatannya memang tak memakan waktu yang lama dan proses pembuatannya sangatlah mudah, tetapi kebanyakkan orang lebih suka memilih tidak repot dengan membeli ketimbang membuat sendiri, akan tetapi untuk para sahabat dirumah pada kesempatan ini eniy akan membeberkan rahasia resep cara pembuatan kripik pisang yang gurih dan renyah buatan mamaku tercinta, dengan membuat sendiri sahabat jadi lebih tahu keamanan kebersihan makanannya dan makananan yang akan kita makan dan dicerna oleh tubuh.

Untuk mencari bahan-bahan pembuatannya sahabat tidak usah binggung dan khawatir karena bahan-bahan pembutan kripik pisang sahabat bisa temukkan di pasar terdekat, dan pembuatam kripik pisang ini sangat murah dan ekonomis.

Berikut ini tutorialnya pembuatan kripik pisang

Pertama-tama sahabat harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti

1. Buah pisang yang agak matang

2. Minyak goreng

3. 1 sendok teh kapur yang sehat yang telah direndam bersama 1 liter air

4. Garam halus

Langkah kedua yaitu cara pembutanya, simak secara seksama yach sahabat Eniy?

1. Kupaslah terlebih dahulu buah pisang

2. Setelah dikupas pasah tipis pisang atau (sesuai selera sahabat)

3. Setelah pisang dipasah rendamlah pisang kedalam larutan kapur selama 1 jam, kapur ini bertujuan untuk menghilangkan getah dari buah pisang

4. Setelah 1 jam angkatlah pisang dan taburkan garam pada pisang dan ratakan, diamkan terlebih dahulu pisang yang telah dilumuri garam selama 10 menit, bertujuan agar garam menyerap pada buah pisang

5. Langkah selanjutnya ialah proses pengorengan, masukkan pisang kedalam minyak yang telah dipanaskan terlebih dahulu, SSsssreeeeeeeeeng tunggu hingga pisang berwarna kuning keemasan dan matang.

6. Kripik pisang siap disajikan.

Nach demikian artikel yang Cara pembuatan kripik pisang renyah dan gurih buatan mamaku tercinta, semoga bermanfaat untuk para sahabat, selamat mencoba.

Baca juga tentang artikel:Cara Membuat Bros Cantik Dan Lucu Dari Manik-Manik
Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Membuat Kripik Pisang Renyah Dan Gurih - posted by Trias Enik , published at 07.16, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya