Cara Membuat Bros Cantik Dan Lucu Dari Manik-Manik

by Tri Enik Pujiati , at 05.36 , have 0 komentar
Cara membuat bros dari manik-manik, hijap merupakan pakaian wanita muslim yang bertujuan untuk menutupi aurot mulai dari atas kepala hingga kaki, berhijab merupakan trend yang sedang buming dimasa-masa sekarang, banyak sekali model jilbab yang ditawarkan sekarang, ada yang memakai banyak jarum dan ada yang simpel. Para kaum hawa baik tua maupun muda sekarang mulai ramai mengenakan jilbab dalam aktifitas sehari-hari.

Karena dengan mengunakan hijab wanita akan terlihat lebih cantik dan anggun, dan tidak usah memikirkan ribetnya menata rambut yang terurai.

Jilbab juga merupakan kewajiban yang harus dipenuhi sebagai kita umam muslim hawa dalam menjaga aurat kita.

Karena telah tercantumkan dalam al-quran pada surat Al-Ahzab:59 disebutkan bahwa wanita muslim wajib mengenakan hijab:

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, dan juga anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:”Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka”, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Al-Ahzab:59)

Dan juga dicantumkan juga pada surat An-Nur ayat 31

“…dan hendaklah mereka menutup kain kudung kedadanya..(An Nuur:31)

Dan untuk mempercantikkan diri saat kita berjilbab sahabat bisa membuat bros, dikarenakan bros adalah asesoris yang dapat dikenakan saat kita menggunakan hijab, salah satu contoh bros adalah bros dari manik-manik yang dapat menambah penampilan menjadi cantik ketika mengenakan jilbab.

Bros bisa menambah penampilan menjadi cantik ketika kita sedang menghadiri acara-acara resmi, contoh pergi resepsi, reoni, interviu dan lain-lain.

Sahabat bisa membuat sendiri dirumah sebagai kegitan mengisi waktu yang kosong agar tidak terbuang sia-sia, dengan membuat bros sahabat bisa mengkreasikan kreatifitas sahabat dalam berkreasi.

Cara Pembuatan Bros


Nach pada kesempatan ini Eniy akan membagi pengetahuan Eniy seputar tips pembuatan bros yang terbuat dari manik-manik, untuk membuat bros ini cukup mudah, sahabat tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Kita harus mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahannya sahabat untuk membuat bros dari manik-manik, diantaranya:

1. Benang line/kenur (benang untuk mancing)

2. Manik ukurang besar dan kecil

3.Peniti Bros

4. Bantalan untuk merangkai manik-manik

5.Bantalan Untuk Peniti bros

6. Lim lilin

Langkah pertama, Sahabat harus memasukkan manik-manik besar pada benang line/ kenur terlebih dahulu.

cara membuat bros manik-manik


Langkah kedua, lakukan cara yang sama seperti langkah pertama untuk merangkai manik-manik yang kecil. Buatlah lima rangkaian manik-manik yang kecil, setelah terkumpul lima pasang  sahabat tingal melilitkan benangnya pad sebuah bantalan berluabang seperti gambar di bawah, talikan antara satu ujung benang dengan lubang bantalan. Dan hasilnya seperti digambar dibawah ini


cara membuat bros manik-manik
cara membuat bros manik-manik



Langkah Ketiga sahabat harus menempelkan manik-manik besar pada rangkaian langkah yang ketika pada daerah tengah yang kosong, dan hasilnya seperti di bawah ini:


cara membuat bros manik-manik

Baca juga mengenahi artikel tentang:Cara Mendaur Ulang Kaleng Susu Bekas

Langkah yang keempat sahabat harus meletakkan peniti pada bantalan bros untuk menyambungkan antara bros dengan peniti yang berfunggi sebagai pengait bros dengan jilbab, dan letakkan banlatan peniti pada bros, seperti gambar dibawah ini:

cara membuat bros manik-manik

Dan langkah kelima sahabat harus menenpelkan bantalan bros , seperti gambar dibawah ini:


cara membuat bros dari manik-manik


Nah bagus bukan hasilnya sahabat, kalau kita bisa membuatnya sendiri dirumah kenapa harus membeli?, dengan membuat sendiri di rumah kita bisa membuatnya dengan sesuai warna selera kita, apakah mau sahabat serasikan dengan warna hijab sahabat. Dan dapat mengisi waktu kosong kita yang tak terpakai dengan membuat kerajinan-kerajnan tangan yang bermanfaat.

car membuat bros manik-manik


Demikianlah artikel yang bisa Eniy bagikan kepada para sahabat Cara membuat bros manik-manik, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para sahabat dan dapat menambah pengetahuan  tentang ilmu kreasi tangan, terimakasih telah membaca.

Sahabat harus membuat lima  rangkaikanlah antara manik-manik kecil dengan manik-manik yang besar caranya dengan melilit-lilitkan benang kenur menjadi satu lalu ikat, sahabat bisa meniru digambar dibawah ini dan jadilah seperti ini.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Membuat Bros Cantik Dan Lucu Dari Manik-Manik - posted by Trias Enik , published at 05.36, categorized as tips-tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya