Cara Ampuh Dan Jitu Merawat Wajah Dengan Alami

by Tri Enik Pujiati , at 06.42 , have 0 komentar
Cara merawat wajah dengan alami, memiliki wajah yang putih, bersih adalah impian bagi setiap orang, oleh sebab itu banyak cara yang  dilakukan untuk mewujudkan impiannya, hingga tak heran sebagian orang mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan kulit agar terlihat putih bersih dan bercahaya.

cara merawat wajah dengan alami


Perawatan kulit wajah biasa sahabat lakukan sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, dikarenakan menggunakan bahan-bahan alami memilliki efek yang positif bagi kesehatan tubuh berbeda dengan bahan-bahan kimia yang memiliki efek negative bagi kesehatan tubuh.

Hal-hal yang sederhan yang bisa sahabat lakukan untuk perawatan kulit wajah, diantaranya ialah:

1. Cucilah tangan terlebih dahulu ketika hendak melakukan perawatan kulit wajah untuk mencegah kuman-kuman dan bakteri agar tidak menempel pada kulit wajah yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan kulit.

2. Usahakan selalu rajin memberisihkan kulit wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit sahabat setiap pagi dan menjelang tidur malam.

3. Dan rutinkan menggunakan pelembab kulit wajah untuk menjag kesehatan kulit wajah dan menghindari wajah dari sengatan matahari yang dapat mengakibatkan flek hitam pada wajah.

4. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit, apabila terjadi dehidrasi maka kulit beresiko terjadinya keriput, usahakan mengkonsumsi air 8 gelas setiap hari.

5. Sahabat juga bisa melakukan terapi sendiri dirumah dengan melakukan pemijatan lembut pada bagian wajah untuk memperlancar peredaran darah didaerah wajah yang bisa mengakibatkan kulit menjadai lembut dan sehat.

6. Rajinlah melakukan olahraga untuk memperlancarkan darah yang dapat menjadikan kesehatan kulit menjadi sehat, bersih dan kesat.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dan Tradisional


Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan wajah kulit

Setelah mengetahui tahap-tahap sederhana diatas untuk melakukan perawatan kulit wajah, mari kita ketahui pula bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah:

Jeruk nipis

cara merawaj wajah dengan alami


Didalam buah jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan juga zat antioksidan yang bermanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori.

Caranya:

Siapkan terlebih dahulu jeruk nipis

Belahlah buah nipis menjadi 2 bagian

Peraslah buah nipis dan ambil airnya

Dan oleskan secara merata pada bagian wajah, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Baca juga artikel tentang:Cara Ampuh Dan Jitu Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Apel

Buah apel memiliki manfaat unruk mengurangi minyak yang berlebh pada wajah. Dikarenakan didalam buah apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Caranya:

Siapkanlah terlebih dahulu buah apel

Cuci bersihlah buah apel

Kemudian haluskan buah apel dengan menggunakan blender tanpa menambahkan air

Setelah apel halus oleskanlah secara merata pada permukaan wajah

Diamkan masker apel selama 30 menit untuk menunggu sari-sari apel meresap ke pori-pori kulit.

Mentimun

Buah mentimun ini memiliki kaya akan kandungan air yang berfungsi untuk mencegah kulit dehidrasi, yang mana kulit jika mengalami dehidrasi akan lebih mudah sekali keriput. Buah mentimun juga dapat mengatasi masalah flek hitam pada wajah dan membuat wajah terlihat bercahaya.

Caranya:

Siapkan terlebih dahulu buah mentimun

Kupaslah bersih kulit mentimun

Setelah kulit terkupas bersih cucilah mentimun dengan air bersih

Haluskan mentimun dengan blender dengan tambahkan 1 sendok yoghurt

Oleskan secara merata pada permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit.

Tomat

Buah kecil munggil dan yang berwarna merah menggoda ini memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat bermanfaat sebagai pencegah iritasi akibat paparan sinar matahari. Dan fungsi lain dari tomat ini dapat mencegah terjadinya timbulnya komedo, dan dapat mencerahkan kulit wajah.

Caranya:

Siapkan terlebih dahulu tomat

Kemudian cucilah bersih buah tomat

Setelah dicuci bersih haluskan tomat dengan cara diblender dan tambahkan dengan sedikit madu

Oleskan secara merata pada permukaan wajah dan diamkan selama 30 menit.

Stroberyy

Buah stroberry ini memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit diantaranya ialah memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya kerusakan oksidasi yang dapat menyababkan penuaan seperti keriput dan kendur pada kulit wajah.

Caranya:

Siapkan terlebih dahulu buah stroberry

Cuci hingga bersih buah stroberry

Setelah buah stroberry tercuci

Haluskan buah stoberry

Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit, untuk menunggu sari-sari buah stroberry masuk kedalam pori-pori kulit.

Demikian artikel yang Eniy sampaikan semoga bermanfaat, mudah bukan sahabat bisa memanfaat bahan-bahan alami yang tersebar luas di lingkungan kita, agar kesehatan kulit kita bisa menjadi sehat, bersih dan bercahaya.

Bantu share ya friends, Mention temen kamu yang perlu info ini juga yah :)
Cara Ampuh Dan Jitu Merawat Wajah Dengan Alami - posted by Trias Enik , published at 06.42, categorized as kecantikan . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

About Me :

Nama Saya Tri Enik Pujiati Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Follow Saya